oleh

Sejumlah Rangkaian Kegiatan Meriahkan HUT ke-76 PMI di Palu

-Kota Palu-dibaca 69 kali

SULTENG RAYA – Palang Merah Indonesia PMI Sulawesi Tengah menyelenggarakan sejumlah kegiatan sosial dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-76 PMI.

Ketua PMI Sulteng, Hidayat Lamakarate, mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut diantaranya senam bersama, donor darah masal, berbagi masker ke pengguna jalan.

“Ada juga kami menyiapkan sarana ambulance untuk membantu masyarakat yang isolasi mandiri (isoman), menyiapkan tenaga perawat kita di PMI untuk membantu masyarakat yang isoman kalau membutuhkan layanan kesehatan,” kata Hidayat kepada Sulteng Raya, Jumat (17/9/2021).

Pada kegiatan donor darah massal, pantauan Sulteng Raya, masyarakat berbondong-bondong untuk melakukan donor darah di kantor PMI Sulteng Jalan Kartini, Kota Palu. Kegiatan donor darah juga tetap berlangsung sampai dengan hari ini, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga :   DIDUKUNG LIONS CLUB PALU EBONY, PMI dan Dinkes Sulteng Buka Layanan Vaksinasi

“Alhamdulillah, animonya masyarakat untuk memenuhi stok darah di PMI sangat tinggi di momentum HUT PMI ini,” tuturnya.

SINERGI BURSA EFEK INDONESIA BERIKAN SEMBAKO

Hidayat menambahkan, tingginya animo masyarakat melakukan donor darah di momentum HUT, karena pihaknya menyediakan hadiah berupa sembako kepada 200 orang pertama yang melakukan donor darah.

“Sinergi kami dengan BEI Sulteng, mereka memfasilitasi bantuan sembako kepada 200 orang pertama yang melakukan donor. Ini dibagi, 100 hari ini (kemarin, red), 100 untuk besok (hari ini, red),” tuturnya.

Sementara itu, terkait stok darah di masa pandemi Covid-19, Hidayat mengakui stok hanya mampu memenuhi kebutuhan satu hari. PMI tidak mampu menggaransikan stok tersedia hingga beberapa hari. Hal tersebut telah berlangsung selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Santri Ponpes Putra Alkhairaat Palu Raih Juara Satu Lomba MQK

“Artinya berapapun yang dibutuhkan hari ini, insyaallah tersedia. Tapi untuk stok tiga sampai empat hari kedepan pasti terbatas, karena jumlah orang berdonor di masa pandemi juga terbatas. Hari ini alhamdulillah lumayan banyak yang melakukan donor,” tutup Hidayat Lamakarate. RHT

Komentar

News Feed