oleh

Mengenal Lebih Dekat Tiga Fitur Baru BSI Mobile

-Ekonomi-dibaca 354 kali

SULTENG RAYA – Sebagai salah satu bank syariah terbesar di Indonesia, Bank Syariah Indonesia (BSI) terus melakukan transformasi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya di segmen mobile banking BSI Mobile.

Saat ini, terdapat tiga fitur baru yang disediakan dalam banyak pilihan fitur di BSI Mobile.

Pertama, fitur deposito mobile pada opsi buka rekening. Mudahnya investasi dengan deposito di BSI Mobile, kapanpun dan dimanapun, tanpa perlu datang ke kantor BSI.

“Kemudahan dalam pengelolaan dana secara aman, terjamin, dan secara syariah melalui BSI Mobile. Minimal penempatan dana Rp10 juta dan maksimal Rp50 juta,” kata RCEO Region XI Makassar BSI, Ficko Hardowiseto, kepada Sulteng Raya, Jumat (19/9/2021).

Dikatakannya, jangka waktu penempatan satu, tiga, dan enam bulan, dengan nisbah yang diberikan adalah nisbah yang berlaku pada cabang/counter.

Baca Juga :   BRI Luncurkan Asuransi Jiwa Pelita

Kemudian, terdapat fitur pengaturan ubah jenis ARO (Automatic Roll Over) pada Deposito Mobile. Ubah jenis ARO dapat dilakukan dari deposito ARO (ARO atau ARO+Bagi Hasil) menjadi Non ARO atau Non ARO menjadi ARO (ARO atau ARO+Bagi Hasil).

“Pembukaan Deposito Mobile hanya dapat ditutup dan diubah jenis ARO melalui mobile banking. Kemudian paperless, nasabah tidak mendapatkan bilyet deposito seperti pada pembukaan di cabang, namun akan mendapatkan resi sebagai bukti pembukaan deposito mobile yang akan dikirim melalui email nasabah yang terdaftar pada BSI, dan tersimpan pada inbox mobile banking nasabah,” tuturnya.

Ia melanjutkan, perubahan jenis ARO hanya dapat dilakukan apabila deposito belum berjalan lebih dari satu  bulan pertama di setiap jangka waktu, dan maksimal H-3 sebelum tanggal jatuh tempo deposito mobile.

Baca Juga :   Realisasi KUR BRI di Parmout 95 Persen

“Contoh, pembukaan deposito mobile jenis ARO dengan jangka waktu tiga bulan pada tanggal 11 Januari 2021, maka perubahan jenis ARO hanya dapat dilakukan pada tanggal 12 Januari sampai dengan 8 Februari 2021, atau 12 April sampai dengan 8 Mei 2021,” katanya.

Fitur kedua yakni Pembiayaan Multiguna Online, fitur tersebut untuk pengajuan pembiayaan multiguna di BSI.

“Pembiayaan mitraguna online kini hadir guna memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari pendidikan, beli gadget, beli alat olahraga, perabot rumah, renovasi dan lain-lain. Cukup mengajukan melalui BSI Mobile dengan cepat dan mudah, bisa langsung cair tidak sampai 5 menit,” katanya.

Saat ditanya apa saja keunggulan mitraguna online, ia menjelaskan sangat banyak keunggulan dari fitur itu, yang bisa diakses oleh user BSI Mobile diantaranya kemudahan dalam satu genggaman dan tidak perlu datang ke kantor operasional.

Baca Juga :   Holding UMi, Akses Pembiayaan Masyarakat Makin Mudah

“Ini juga tanpa agunan, proses approval  yang mudah dan cepat, pricing kompetitif,  dan kami berikan gratis biaya administrasi untuk 300 nasabah pertama dan pastinya sesuai syariah,” katanya.

Ketiga yakni fitur Menuku, satu fitur yang memungkinkan pengguna menemukan menu favorit yang sering digunakan dalam BSI mobile.

Dengan tiga fitur baru tersebut, BSI makin menegaskan eksistensinya untuk mengoptimalkan layanan via daring lewat BSI Mobile. RHT

Komentar

News Feed