oleh

KPH Kulawi Bimtek Peningkatan Kelas KTH Singganipura

-Ekonomi-dibaca 1.174 kali

SULTENG RAYA – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KTH) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kelas Kelompok Tani Hutan (KTH) Singganipura, Kamis (16/9/2021).

Kepala Seksi KSDAE UPT KPH Kulawi, Budi Santoso didapuk jadi narasumber pada kegiatan Bimtek tersebut.

Budi Santoso mengatakan, anggota KTH Singganipura harus terus meningkatkan kapasitas demi memajukan anggota-anggotanya. Pada dasarnya, kata dia, peningkatan kapasitas terhadap anggota berdampak kepada peningkatakan inovasi demi menghadapi era serba digital yang memungkinkan produk yang dihasilkan dapat terpasarkan dengan luas.

“Anggota dari KTH Singganipura saat ini dapat memanfaatkan media daring yang memungkinkan produk kita itu dapat dijangkau lebih luas. Selain itu, pemerintah juga telah berupaya melakukan promosi-promosi yang strategis untuk mengenalkan produk ke masyarakat, seperti yang ada di Gerai KPH di Palu,” tuturnya.

Baca Juga :   PeduliLindungi Syarat Masuk Mall, Omzet Hypermart Mulai Membaik

Penyuluh Pendamping, Busranuddin Daeng Masserang, mengatakan, peningkatan kapasitas terhadap anggota KTH akan terus digelorakan. Sudah menjadi tugas penyuluh untuk memberikan referensi inovasi kekinian yang membuat daya saing lebih meningkat dari hulu hingga hilir.

“Sejauh ini sangat terlihat progres dan pengembangan dari kapasitas anggota yang didibuktikan dengan produk-produk yang dihasilkan dari sumber daya Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yang ada di wilayah KTH Singganipura. Kita berharap ini terus dikembangkan demi kesejahteraan anggota,” ungkapnya. RHT

Komentar

News Feed