oleh

Pelabuhan Baru Donggala Diharap Dorong Pertumbuhan Ekonomi

-Kab. Donggala-dibaca 208 kali

SULTENG RAYA – Pembangunan pelabuhan Donggala di Anjungan Gonenggati bakal segera dibangun. Adanya pelabuhan baru tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa kepada Sulteng Raya, beberapa waktu lalu.

“Tentunya kami sangat menyambut hangat kunjungan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Republik Indonesia, Ir Arif Toha Tjahjagama bersama Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir, ke Kabupaten Donggala dalam upaya percepatan pembangunan pelabuhan Donggala,” ucap Kasman.

Sebagai langkah awal untuk dimulainya pembangunan, Dirjen Perhubungan Laut sudah datang ke Donggala untuk melakukan penandatanganan naskah hibah dan Berita Acara Serah Terima (BAST) sebagian tanah dan jalan Anjungan Gonenggati, untuk pembangunan pelabuhan terminal Donggala antara Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala dengan Kementerian Perhubungan RI.

Baca Juga :   Masyarakat Walandano Antusias Ikuti Vaksinasi Akabri 1999 Peduli

Jadi kata Kasman, penandatanganan hibah lahan ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebagai langkah awal untuk melakukan pembangunan Pelabuhan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Donggala menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kementrian Perhubungan RI dan Asian Development Bank melalui Emergency Assistance For Rehabilitation and Recontruction  project, yang telah mengucurkan anggaran untuk perbaikan infrastruktur sektor perhubungan laut di Kabupaten Donggala,” katanya.

“Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam kategori Proyek Strategi Nasional (PSN), oleh karena itu kami pihak Pemerintah Kabupaten Donggala beserta Forkopimda sangat serius menyikapi pelaksanaan kegiatan ini,” tambah Bupati.

Menurut Kasman, wujud keseriusan Pemkab Donggala dalam mendukung kelancaran kegiatan tersebut, yaitu dengan menghibahkan sebagian tanah dan jalan Anjungan Gonenggati seluas 3 Hektar dan kolam laut buatan seluas 10 Hektar, kepada pihak Kementerian Perhubungan RI melalui Dirjen Perhubungan Laut.

Baca Juga :   Masyarakat Walandano Antusias Ikuti Vaksinasi Akabri 1999 Peduli

“Kami berharap Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI dapat memberikan hasil yang terbaik dalam melaksanakan kegiatan tersebut, sehingga harapan kami adanya pelabuhan baru dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Donggala dapat terwujud,” jelasnya. ADK

Komentar

News Feed