oleh

Satreskrim Polres Parmout Bekuk Komplotan Curanmor

SULTENG RAYA – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Parigi Moutong (Parmout) berhasil membekuk komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) yang beraksi di wilayah hukum Polres Parmout.

Kasat Reskrim Polres Parmout, AKP Donatus Kono mengatakan, pihaknya telah berhasil membekuk lima orang pelaku curanmor yang telah melakukan aksinya sejak Januari 2021 di beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di Kecamatan Bolano Lambunu, Bolano dan Kecamatan Taopa.

“Para pelaku telah mencuri lima unit sepeda motor berbagai jenis. Dalam malakukan perbuatannya para pelaku menggunakan dua unit sepeda motor sehingga jumlah barang bukti sepeda motor yang berhasil disita sebanyak tujuh unit,” ujar Donatus Kono pada jumpa pers di Mako Polres Parmout, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga :   DIREKTUR PSD KEMENDIKBUD RISTEK, Apresiasi Rembuk Pendidikan di Parmout

Adapun para tersangka yang berhasil ditangkap adalah inisial AS (23) alamat Desa Wana Gading, Kecamatan Bolano Lambunu, inisial AL (20) alamat Desa Karya Agung Kecamatan Taopa, inisial DR (21) Desa Karya Agung Kecamatan Taopa, inisial HS (18) Desa Karya Abadi, Kecamatan Taopa dan inisial NJ (28) Desa Karya Agung Kecamatan Taopa.

Sementara, barang bukti hasil curian para pelaku terdiri dari tiga unit sepeda motor Yamaha Vixion masing-masing berwarna merah, hitam dan putih, satu unit sepeda motor Yamaha Vega R warna orange dan satu unit sepeda motor Kawasaki RR.

Selain itu, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa kunci pas 10 yang sudah dimodifikasi, obeng dan mesin kompresor untuk cat warna motor.

Baca Juga :   Anggota DPRD Parmout Minta Dana Rapid Antigen Berbayar Dikembalikan

“Para pelaku telah ditahan di Polres Parigi Moutong bersama barang bukti untuk proses penyidikan lebih lanjut. Sesuai prosedur hukum yang berlaku para pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (2) jo pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” tegas Donatus.

Turut hadir pada kegiatan jumpa pers tersebut, KBO Reskrim Iptu Yusuf Palinggi, Kanit I Pidum Ipda Gigih Winada, SH dan Ps Paursubaghumas Bag Ops Aipda I Gede Dharmawan,SH. Kegiatan jumpa pers tersebut menerapkan protokol keasehatan. AJI

Komentar

News Feed