oleh

Ketua Satgas Pantau Rapat Penanganan COVID-19 se-Sulteng

-Kota Palu-dibaca 101 kali

SULTENG RAYA – Tren penurunan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulteng kian hari memberikan hasil yang lebih baik dari hari sebelumnya. Oleh karenanya, tim satgas penanganan COVID-19 kabupaten dan kota Palu tidak boleh kendor, bahkan harus lebih giat berkoordinasi.

Ketua Tim Koordinasi Satgas COVID-19 yang juga adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulteng, Faisal Mang pada Rabu (15/9/2021) dalam rapat tersebut mengatakan, sistem pelaporan penanganan COVID-19 secara berjenjang sampai ke tingkat desa dan kelurahan harus menjadi perhatian satgas COVID-19 kabupaten dan Kota Palu.

Faisal Mang juga menyampaikan, saat ini tren penurunan kasus Covid sangat menggembirakan kita tetapi hal itu belum dapat membuat kita semua berpuas diri, sehingga harus terus ditingkatkan penanganannya sampai penularan COVID-19 benar-benar tidak ada lagi di Sulawesi Tengah.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Minta Bupati/Wali Kota Tingkatkan Sebaran Vaksin

Faisal Mang juga menyampaikan, harapan Gubernur dan Wakil Gubernur kepada Bupati/Wali Kota Palu agar terus mengimbau masyarakat untuk disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

Selanjutnya, Satgas COVID-19 Kabupaten dan Kota dapat menyampaikan laporan penanganan Covid dengan baik melalui sistem yang telah dibentuk pemerintah pusat, karena hal tersebut dijadikan untuk menentukan status penanganan di daerah, seperti sistem Silacak. Oleh karenanya, ketua satgas covid juga mengimbau agar sebaran vaksin kepada masyarakat terus ditingkatkan sesuai dengan distribusi vaksin yang dikirim ke masing-masing Kabupaten dan Kota Palu.

Diketahui, adapun peserta rapat penanganan Covid yang hadir secara virtual adalah Satgas Covid Kabupaten dan Kota Palu, TNI, Polres yang menangani Covid di Kabupaten dan Kota Palu. HJ

Komentar

News Feed