oleh

Jelang PTM, 80 Peserta Didik SMPN 2 Palu Sudah di Vaksin

-Pendidikan-dibaca 141 kali

SULTENG RAYA – Jelang penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Palu, kini sebanyak 80 Peserta Didik kelas IX SMPN 2 Palu telah menerima vaksinasi gratis dari Kodim Donggala, beberapa waktu lalu.

Jumlah itu kata Kepala SMPN 2 Palu, Ninik Yulianti masih sangat sedikit, jika dibandingkan dengan jumlah keseluruhan peserta didik yang ada di sekolah itu. Namun jumlah peserta didik yang sudah ikut vaksinasi tidak menjadi syarat untuk menerapkan PTM. Begitu juga dengan peserta didik, tidak wajib mengikuti vaksinasi karena harus mendapat persetujuan dari orangtua sebagai penangung jawab.

“Kami tidak memaksa peserta didik untuk ikut vaksin, karena itu hak mereka yang merupakan hak pribadi, karena Mas Menteri juga sudah tekankan bahwa vaksinasi bukan syarat untuk dilaksanakannya PTM, PTM dapat dilakukan dengan penerapan prokes yang ketat,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga :   Kepsek Minta Orangtua Dukung Vaksinasi Pelajar

Namun dirinya tetap berharap agar peserta didiknya bersedia untuk menerima vaksinasi, mengingat vaksinasi bagi peserta didik berguna untuk dapat membentuk imun komunal di lingkungan SMPN 2 Palu, sehingga proses PTM di SMPN 2 Palu nantinya dapat berjalan lancar, tanpa menimbulkan klaster baru penularan Covid-19.

“Tetapi kami juga tetap mengharapkan agar mereka bersedia untuk divaksin, karena bagaimanapun vaksinasi penting untuk membangun herd immunity di lingkungan sekolah, karena guru kami juga hampir semuanya sudah divaksin,” ucap Kepsek.MG5

Komentar

News Feed