oleh

PTM di FAI Unismuh Palu Tunggu Izin PP Muhammadiyah dan Universitas

-Pendidikan-dibaca 201 kali

SULTENG RAYA-Penerapan Perkuliahan Tatap Muka (PTM) di Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Palu,masih menunggu surat izin kebijakan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan dari Pimpinan Universitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FAI Unismuh Palu, Moh Rizal Masdul, S.Pdi., M.Pd. Sekali pun katanya ada kebijakan keluar dari pemerintah terkait PTM,itu hanya berlaku secara umum, namun belum bisa diterapkan di FAI Unismuh Palu. Karena FAI Unismuh Palu tetap berpedoman pada kebijakan dari Majelis Dikti litbang PP Muhammadiyah dan dari Pimpinan Universitas.

Itupun katanya, sebelum diterapkan PTM semua dosen dan mahasiswa di fakultas ini diwajibkan untuk ikut vaksin .“Kemungkinan akan dilaksanakan program vaksinasi di Islamic Center Unismuh Palu bagi mahasiswa dan dosen yang belum divaksin selama ini,”sebut Rizal.Rabu (15/9/2021).

Baca Juga :   Virtual Tour, Dosen Untad Kenalkan Budaya Tanah Kaili

Saat ini kata Rizal, dosen yang sudah divaksin baru berkisar 50 persen,baik yang divaksin di luar maupun yang divaksin di Klinik PKU Muhammadiyah Siti Fadila Supari,  sedangkan untuk mahasiswa baru berkisar 10 persen.

Sementara penunjang tatap muka berupa daftar periksa berupa hand sanitizer dan tempat cuci tangan masih perlu disiapkan untuk memenuhi protokol kesehatan. Begitu juga kata nanti, pada saat penerapan PTM, dipastikan baik dosen dan mahasiswa harus tetap menerapkan protokol kesehatan berupa memakai masker dan sebagainya. “Pada saat masuk ruangan diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan ketika memasuki ruangan,”jelas Rizal.MG6

Komentar

News Feed