oleh

Paradi Palu-Fakum Untad Adakan PKPA Gelombang 1 Tahun 2021

-Pendidikan-dibaca 117 kali

SULTENG RAYA-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Paradi Palu bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Tadulako (Untad) mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokad (PKPA) Gelombang 1 Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 7 September 2021danberakhir 23 September 2021, dibuka oleh Ketua DPC. Peradi Palu dan Dekan Fakultas Hukum Untad, serta dihadiri oleh pengurus DPC. Peradi Palu dan Peserta secara virtual (online,

Wakil Ketua DPC. Peradi Palu Bidang Pendidikan dan Pelantikan Advokat Nasrum Jamaludin, S.H, mengatakan pendidikan khusus tersebut merupakan wujud dari amanat sebagaimana yang tertuang didalam Pasal 2 UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat yang menyatakan bahwa yang dapat diangkat sebagai Advokat adalah sarjana yang berlatar belakang pendidikan tinggi hukum dan telah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang dilaksanakan oleh organisasi advokat, dan guna menunjang kualitas serta mutu dalam program pendidikan khusus profesi advokat yang diadakan tersebut.

Baca Juga :   JAUHKAN KAMPUS DARI PEMAHAMAN KIRI, FAI Unismuh Tekankan Mahasiswa Ikut Organisasi Kampus

“Dengan itu DPC. Peradi Palu bekerjasama dengan Fakultas Hukum UNTAD yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi ternama yang ada di Sulawesi Tengah,”ujarNasrum Jamaludin.Kamis (16/9/2021).

Lebih Lanjut kata Nasrum, bahwa pada dasarnya PKPA itu telah ditetapkan sebagai salah satu syarat yang wajib diikuti oleh calon advokat untuk menjadi advokat, karena PKPA pada khususnya bertujuan untuk membekali berbagai pengetahuan, keterampilan dan keahlian hukum yang diperlukan oleh setiap calon advokat dalam menjalankan praktik advokat nantinya secara profesional.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelantikan Advokat DPC. Peradi Palu Nur Akbar Dg.Mama semengatakan,penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Gel. 1 Tahun 2021 dilakukan secara virtual (online) mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19, namun meskipun kegiatan pendidikan ini dilakukan secara virtual (online) seluruh materi diberikan tetap sama seperti pendidikan-pendidikan yang telah dilaksanakan sebelumnya, yakni 16 pokok materi dalam pendidikan dengan 24 jumlah sesi yang harus ditempuh oleh peserta calon advokat dalam pendidikan khusus profesi advokat, dan adapun pemateri didalam pendidikan tersebut yakni dibawakan oleh Akademisi Fakultas Hukum Untad dan serta Praktisi Hukum yang telah memiliki pengalaman yang cukup dalam praktik.“Kami harapkan, dapat menjadi bekal bagi para calon advokat untuk persiapan mengikuti proses Ujian Profesi Advokat (UPA) nantinya yang akan diadakan oleh Dewan Pimpinan Nasional PERADI,serta kiranya pendidikan ini pula menjadi bekal bagi para calon advokat dalam menjalankan profesi nantinya sebagai seorang advokat yang profesional,”harap Nur Akbar.*/ENG

Komentar

News Feed