oleh

STPL Palu- Universitas Muhammadiyah Buton Teken Kerjasama

-Pendidikan-dibaca 52 kali

SULTENG RAYA- Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPL) Palu, secara resmi menandatangani Memori of Understanding (MoU) kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Buton, Kamis (16/9/2021).

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan secara virtual oleh Kedua Pimpinan Perguruan Tinggi, yakni Ketua STPL Palu, Dr. Ir. Minarny Gobel, M.Si dan Rektor Universitas Muhammadiyah Buton Dr. Wa Ode Alzarliani, S.P, M.M., di saksikan langsung oleh beberapa pejabat struktural kedua Perguruan Tinggi.

Dalam sambutan kedua pimpinan perguruan tinggi itu menyambut baik atas kerjasama yang telah dibangun, dan berkomitmen untuk saling memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan Akademik. 

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama STPL Palu, Yeldi S Adel mengatakan, kerjasama tersebut dibangun dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat, untuk membuka ruang bagi pertukaran Mahasiswa Kedua Kampus dalam hal kegiatan akademik dalam rangka menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca Juga :   SDN 21 Palu Persiapkan Diri ANBK Lewat Workshop

“Jadi, Sudah menjadi keharusan bagi Perguruan Tinggi dalam menjejaki berbagai kerjasama di tengah kebijakan pemerintah melalui Program MBKM. Kami akan terus berupaya melakukan penjejakan dengan berbagai lembaga lembaga yang tentu punya relevansi dengan bidang keilmuan,” kata Yeldi kepada Sulteng Raya.

“Harapannya kedepan bahwa MoU yang telah jalin akan memberikan kemudahan dalam menerapkan kebijkan kurikulum MBKM. Baik prose belajar mengajar maupun kegiatan penelitian dan pengabdian,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed