oleh

Dukung Pemerintah, BPJamsostek Gelar Vaksinasi Bagi Pekerja

-Kota Palu-dibaca 85 kali

SULTENG RAYA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) kini dipanggil BPJamsostek Kantor Cabang Palu melaksanakan vaksinasi gratis bagi pekerja peserta aktif program BPJamsostek di salah satu cafe di Kota Palu, Kamis (16/9/2021).

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJamsostek Palu, Raden Harry Agung Cahya, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis I dan dosis II itu merupakan bentuk dukungan BPJamsostek dalam rangka mewujudkan herd immunity alias kekebalan kelompok di Kota Palu.

“Vaksinasi yang kita lakukan ini adalah kerja sama antara BPJamsostek Kantor Cabang Palu dengan Pemerintah Kota Palu dalam hal ini Puskesmas Singgani. Meski kuota yang kita siapkan hanya 100 dosis, namun ini adalah bentuk dukungan kita dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat ikut vaksin, khususnya para pekerja sebagai peserta BPJamsostek,” kata Raden Harry kepada Sulteng Raya.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Minta Bupati/Wali Kota Tingkatkan Sebaran Vaksin

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga sebagai rangkaian hari pelanggan nasional (Harpelnas) 2021.

“Selain mendukung mewujudkan herd immunity, kegiatan ini juga masih sebagai rangkaian peringatan Harpelnas 2021 oleh BPJamsostek Kantor Cabang Palu. Vaksin yang disiapkan adalah vaksin Sinovac,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya pada pekerja dan peserta BPJamsostek untuk ikut vaksinasi sebagai bentuk mendukung Pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

“Mari kita semua bersama-sama mendukung Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas),  mari kita juga ikut vaksin,” katanya.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palu masih terus mendorong masyarakat untuk melakukan vaksin untuk mewujudkan herd immunity. Bagi masyarakat yang ingin divaksin, bisa mendatangi puskesmas terdekat di wilayah masing-masing.

Baca Juga :   Pj. Sekdaprov Sulteng Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Baitul Haq

Sebagai informasi tambahan, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan satu dari sejumlah kegiatan telah dilaksanakan BPJamsostek dalam rangka memperingati Harpelnas 2021. Sebelumnya, BPJamsostek telah melaksanakan memperkenalkan aplikasi terbaru JMO alias Jamsostek Mobile sebagai aplikasi pengganti BPJSTKU kepada peserta berkunjung ke Kantor BPJamsostek Cabang Palu di Jalan Towua, No. 51, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan Kota Palu, Senin (6/9/2021).

Selain itu, pada peringatan sederhana Harpelnas akibat pembatasan di tengah pandemi Covid-19, BPJamsostek Kantor Cabang Palu juga menyerahkan secara simbolis santunan kematian kepada dua ali waris peserta BPJamsostek.

Santunan yang diserahkan Kakacab Raden Harry tersebut diberikan kepada dua ahli waris masing-masing kepada ahli waris almarhum Yeremia Timang, pekerja di Sekolah Dasar (SD) Yayasan Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) dan almarhum Akbar Mubarak, pekerja di PT Utama Beton. HGA

Komentar

News Feed