oleh

Lantik Jajaran Direksi, Gubernur Minta Perusda Kelola Potensi Daerah

-Kota Palu-dibaca 189 kali

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura (Cudy) meminta kepada jajaran Direksi Perusahaan daerah (perusda) PT Pembangunan Sulawesi Tengah untuk mengelola potensi yang ada di daerah ini. Hal ini disampaikan Cudy, saat mengukuhkan Plt. Direktur Utama , Direktur, Plt. Komisaris Utama dan para Komisaris PT. Pembangunan Sulawesi Tengah, Rabu (15/9/2021).

Gubernur Cudy menyebutkan, potensi yang ada di Sulawesi Tengah diantaranya potensi pertambangan, Perikanan dan Kelautan serta Pertanian. Kedepan, kata Cudy, Perusda diharapkan memberikan dukungan untuk peningkatan fiskal daerah.

“Saya minta tolong kepada komisaris dan direksi, agar dapat membesarkan perusahaan ini dan memberikan manfaat terhadap pembangunan Sulawesi Tengah,”kata Gubernur Cudy.

Cudy juga menyampaikan rasa syukurnya, karena sudah mengukuhkan Komisaris dan Direksi PT. Pembangunan Sulawesi Tengah. Cudy percaya, direksi dan komisaris bisa membesarkan PT Pembangunan Sulawesi Tengah menjadi perusahaan besar dalam waktu tiga tahun ke depan. 

Baca Juga :   Pansus IV Konsultasi Tatib dan Kode Etik di DPRD DKI Jakarta

“Saya mengenal Pak Leomirnandi D. Karamoy, merupakan seorang prefesional bisnis. Saya datang kepada beliau meminta untuk membantu Sulawesi Tengah untuk membesarkan Perusda,” ungkap Cudy.

Gubernur Cudy juga menyampaikan, kalau daerah mau maju, harus berani melakukan sejumlah loncatan. Sepanjang bukan untuk kepentingan pribadi tidak perlu merasa harus takut .

“Saya tidak takut kalau itu untuk kepentingan masyarakat,” kata Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur Cudy dalam pidatonya menyampaikan, untuk mempercepat peningkatan infrastruktur daerah, dirinya akan minta persetujuan DPRD untuk pinjam di SNI sebesar Rp2 Triliun jika fiskal daerah belum cukup.

“Harapan kita bagaimana infrastruktur daerah Sulawesi Tengah siap menyongsong rencana pemindahan Ibu Kota Baru di Kalimantan.  Sulawesi Tengah memiliki daerah yang sangat strategis sebagai daerah penyangga,” jelasnya.

Baca Juga :   Wali Kota Ajak Masyarakat Senantiasa Mengamalkan Nilai Pancasila

Adapun Direksi PT Pembangunan Sulawesi Tengah yang dikukuhkan masa jabatan periode 2021-2025 adalah Plt Direktur Utama Leomirnandi D. Karamoy, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Sony Panukma Widianto, Direktur Penjualan dan Operasi  Kartino Pitojo  serta Direktur Keuangan dan Umum Hendry Reinold Ranonto.

Sementara untuk Plt. Komisaris Utama, Asgar Ali Djuhaepa serta  komisaris dijabat Tasdiky Lasahido, Arianto Sangadji, dan Yeni Maryam. *WAN

Komentar

News Feed