oleh

Pemprov Sulteng dan KLHK Resmikan Penggunaan Ruas Tambayoli-Baturube

-Kota Palu-dibaca 139 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama 8 ruas jalan di kawasan konservasi secara Virtual Hybrid di Hotel Santika Palu, Rabu (15/9/2021). Kegiatan itu sekaligus meresmikan penggunaan ruas jalan provinsi Tambayoli-Baturube yang ada di Kabupaten Morowali Utara. 

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura (Cudy) mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas kerjasama selama ini. Gubernur Cudy yakin, kolaborasi antara dua lembaga itu akan berdampak yang positif untuk masyarakat Sulawesi Tengah.

Gubernur menyampaikan, ke depan akan membangun infrastuktur jalan untuk menghubungkan wilayah Lore Bersaudara di Kabupaten Poso.

“Sulawesi Tengah harus siap menjadi daerah penyanggah Ibu Kota Negara baru di Kalimantan, sehingga jalan-jalan produksi harus dibuka,”katanya.

Baca Juga :   PPKM Turun Level, ‘Angin Segar’ Usaha Warung Makan

Sementara Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Wiratno, membenarkan pernyataan gubernur Cudy. Menurutnya, mengurus hutan Indonesia harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

Hadir dalam acara peresmian penggunaan ruas jalan provinsi Tambayoli-Baturube diantaranya   Anggota DPRD Sulteng, Unsur Forkopimda Sulteng, Kepala Balai KSDA Sulteng, Bupati Poso, Bupati Morowali Utara, Bupati Tolitoli, Perwakilan Bupati Banggai, Perwakilan Bupati Parigi Moutong, Kepala OPD Lingkup Prov.Sulteng, Camat, Kades dan Tokoh masyarakat. *WAN

Komentar

News Feed