oleh

Pedagang Pasar Bulili Rugi Akibat Jalan Berlumpur

-Kota Palu-dibaca 161 kali

SULTENG RAYA – Hujan yang melanda kota Palu selama sepekan terakhir, membuat Jalan Bulili di Kelurahan Petobo menyisahkan lumpur di pemukiman warga.

Berdasarkan laporan warga setempat, akibat curah hujan yang tinggi juga membuat banjir dikarenakan air dari luapan Tanggul Selatan.

Warga setempat menyatakan, Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid sempat menyusuri lokasi banjir pada Sabtu (11/9/2021) siang dan memberi arahan kepada Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu untuk segera menangani masalah luapan air di Tanggul Selatan guna mencegah terjadinya banjir.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun warga setempat mengaku mengalami kerugian, khususnya para pedagang di Pasar Bulili Petobo, Kota Palu karena banjir dan lumpur tersebut mengakibatkan jalanan licin sehingga pasar menjadi sepi.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Ingin Kopi dan Coklat Dikirim ke Kaltim

“Pasar jadi sepi, dagangan banyak yang tidak laku, pembeli jarang datang karena jalan yang licin dan masih ada sisa lumpur. Kemarin saya dengar, katanya jalan dan tanggul akan diperbaiki selama seminggu ini,” ujar Nurhayati pedagang di Pasar Bulili, Ahad (12/9/2021).

“Sayur yang saya jual banyak yang layu, satu loyang tahu terpaksa saya buang karena tidak laku dan akhirnya busuk. Kita kasih keluar modal Rp100.000, kadang yang kembali hanya Rp50.000,” sambungnya.

Masyarakat juga berharap, agar jalanan serta saluran di Tanggul Selatan segera diperbaiki dan hal-hal yang menyebabkan banjir juga segera diantisipasi oleh pemerintah setempat, sehingga para pembeli tidak perlu takut untuk melewati jalanan yang banjir dan berlumpur.

Baca Juga :   Wakajati Firdaus: Kejari Harap Dorong Pemda Optimalisasi Program Jamsostek

Untungnya dalam hal itu, masyarakat juga memiliki inisiatif untuk turun tangan dalam meminimalisir dampak banjir dengan meletakkan karung-karung berisikan pasir di jalanan serta melakukan penggalian di saluran got sekitaran rumah dan di sekitaran pasar Bulili. MG3

Komentar

News Feed