oleh

Kepsek Harapkan PTM Segera di Implementasikan

-Pendidikan-dibaca 155 kali

SULTENG RAYA- PLT Kepala SDN Inpres 1 Tanamodindi, Paizah mengharapkan implementasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dilaksanakan, sehingga para peserta didik dapat menerima pembelajaran yang maksimal.

Saat ini kata Kepsek, sebagian besar peserta didiknya mengalami kendala dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), karena keterbatasan fasilitas pendukung untuk pembelajaran daring, akibatnya lebih banyak peserta didik yang melaksanakan PJJ secara luring dengan menerima penugasan-penugasan, kondisi itu menurut penilaian Kepsek belum maksimal.

“Saat ini kami masih melaksanakan PJJ daring dan luring, namun lebih banyak peserta didik yang memilih untuk luring dengan penugasan-penugasan, karena banyak yang tidak memiliki fasislitas, tentunya kondisi ini sanggat tidak maksimal, sehingga kami benar-benar sangat mengharapkan implementasi PTM agar segera dilakukan, meskipun hanya terbatas tetapi saya pikir itu lebih baik dari pada PJJ luring,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga :   Pelaksanaan PTMT SMPN 1 Palu Terapkan Blended Learning

Sehubungan dengan itu, Kepsek mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sarana prasarana penunjang protokol kesehatan, berbasis protokol pendidikan untuk menyambut Impelemntasi PTM tersebut.

Meski demikian kata Kepsek, implementasi PTM tatap muka dapat dilakukan jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palu  berada di level III, untuk itu dirinya juga berharap agar kondisi pandemi di Kota Palu kembali kondusif, agar PTM dapat segera diimplementasikan.

“Kalau untuk kesiapan, kita sudah siap untuk melakukan tatap muka, segala sarana dan prasarana sudah kita persiapkan, selain itu, orangtua juga sudah setuju untuk segera tatap muka, tetapi kita tidak bisa begitu saja untuk membuka sekolah, kita harus menunggu instruksi dari pemerintah jika PKKM sudah berada di level III dan sudah ada instruksi, maka kami siap untuk melakukan tatap muka, Semoga pandemi di Kota Palu bisa secepatnya turun level dan kita bisa melakukan PTM,” ucapnya.

Baca Juga :   Kabid Pantau Langsung Pelaksanaan PTMT Hari Pertama

Sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Ambotuwo mengatakan implementasi Pelaksanaan Tatap Muka (PTM) di lingkup pendidikan Kota Palu masih menunggu perubahan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level IV menuju ke level III.

Hal itu kata Kabid didukung dengan kesiapan sekolah, yang telah mempersiapkan sarana dan prasara penunjang protokol kesehatan berbasis protokol Pendidikan yang akan diterapkan nantinya jika sudah PTM sudah bisa diimplementasikan.

“Saat ini kita masih menunggu, jika kondisi sudah semakin kondusif dan sudah ada perubahan level, maka kita langsung akan membuka sekolah secara terbatas, dengan sistem shift danmengacu pada protokol pendidikan, karena memang sejak tahun lalu sekolah sudah siap dengan segala sarana prasarananya, hanya saja implementasinya belum sempat dilaksanakan,” kata Kabid kepada Sulteng Raya, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga :   PELAKSANAAN PTMT PERDANA, SMPN 12 Palu Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Bagi Peserta Didik

Untuk itu, Kabid berharap agar kondisi pandemi di Kota Palu segera kondusif, sehingga PTM dapat diimplementasikan meskipun hanya dilaksanakan secara terbatas.

“Semoga kondisi ini semakin membaik dan segera terjadi perubahan level, sehingga kita juga bisa segera melaksanakan tatap muka secara terbatas, tetapi untuk pelaksanaannya masih akan kita rapatkan lagi apakah secara serentak atau dilakukan perwilayah,” ucapnya.JAN 

Komentar

News Feed