oleh

FKIP Untad Sediakan Dana Penelitian Lebih Dari Rp2 Miliar

-Pendidikan-dibaca 67 kali

SULTENG RAYA- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad menyediakan dana penelitian sebesar Rp 2 Milyar lebih. Hal itu disampaikan Dekan FKIP, Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si dalam sambutannya pada perayaan Dies Natalis ke-57 FKIP, beberapa waktu lalu.

Menurut Dekan, penyediaan dana penelitian sejumlah Rp 2 Milyar lebih tersebut adalah perdana sepanjang sejarah FKIP, selama ini jumlah dana penelitian di lingkup FKIP belum pernah mencapai angka tersebut.

Hal itu kata dekan di lakukan untuk mendukung para dosen mempercepat proses kenaikan pangkat yang kemudian akan berdampak pada peningkatan mutu dan kualitas SDM, serta mutu dan kualitas pendidikan di lingkup FKIP Untad.

“Tahun ini kami fasilitasi biaya penelitian Rp 2 Miliar lebih, belum pernah dalam sejarah FKIP dana penelitian sebesar itu. Itu diperuntukkan bagi para dosen, agar mereka dapat naik pangkat dan menjadi guru  besar, pengganti kedua guru besar kita yang Insya Allah akan memasuki masa purnah bakti memasuki usia 70 pada tahun depan,” kata Dekan saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :   Mahasiswi UIN Palu Terbaik Dua Lomba Kaligrafi Nasional

“Kedepannya jika banyak dari dosen-dosen kita yang sudah naik pangkat dan menjadi guru besar, maka itu akan berdampak baik bagi kualitas SDM yang kita miliki, dan untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan kita,” ucap Dekan.JAN

Komentar

News Feed