oleh

Ratusan Guru Honorer di Touna Ikuti Seleksi Kompetensi Calon ASN P3K

SULTENG RAYA – Sebanyak  333 peserta Guru Honorer Calon ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Tojo Una-una mulai melaksanakan ujian seleksi kompetensi di SMK Negeri 1 Ampana, Senin (13/9/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tojo Una-Una, Rizal C. Panjili menerangkan, seleksi guru honor calon P3K ini dibagi menjadi dua sesi dalam tiga ruangan setiap sehari.

Rizal mengatakan, untuk kuota guru calon ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang akan diterima daerah ini, sebanyak 100 orang lebih.

“Ini untuk seluruh formasi guru, dari SD, SMP, SMA dan SMK,” kata Rizal kepada Sulteng Raya saat ditemui di kantornya, Selasa (14/9/2021).

“Diketahui, untuk kuota guru SD, dan SMP yang diterima sebanyak 49 orang, kami melihat masih kurang untuk mengisi tenaga pengajar di daerah ini,” ujar Rizal menambahkan.

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh peserta calon ASN P3K agar memamfaatkan momen itu dengan sebaik-baiknya saat mengikuti ujian kompetensi tersebut.

“Bagi peserta yang berhalangan hadir atau tidak sempat ikut ujian pada jadwal ini, bisa mengikuti ujian susulan pada, Sabtu tanggal 18 September 2021,” tutur Rizal.

Sementara Perwakilan Kemendikbudristek Sulteng, Muhammad, S.Pd meyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi ujian kompetensi di Kabupaten Tojo Una-una berlangsung tertib dan lancar.

“Kami beri apresiasi kepada seluruh penyelenggara yang telah sukses melaksanaan ujian dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mudah-mudahan seluruh kuota Guru Calon ASN P3K yang dibutuhkan Pemerintah bisa terpenuhi,”ungkap Muhammad.

Untuk diketahui, hadir dalam melakukan pengawasan seleksi ujian kompetensi calon P3K tersebut, Perwakilan Kementerian Kemendikbudristek Provinsi Sulawesi Tengah, Muhammad, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga Kabupaten Touna, Rizal C. Panjili, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tengah Wilayah III, Sekretaris Disdikpora Touna, Muhajir Umala, Kepala Bidang Sapras Disdikpora Touna dan Kepala Sekolah SMK Negeri I Ampana,Teti Erni Thompa. BD

Komentar

News Feed