oleh

Wagub Sulteng Minta Mahasiswa Banggai Bersaudara Jadi Relawan Covid-19

-Kota Palu-dibaca 64 kali

SULTENG RAYA – Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir meminta agar Mahasiswa dari Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut (Banggai Bersaudara) agar menjadi  relawan Covid-19. Hal itu dikatakan Wagub Ma’mun Amir saat menerima forum mahasiswa Banggai Bersaudara di ruang kerjanya, Senin (13/9/2021).

Menurut Wagub, relawan Covid-19 nantinya bertugas melakukan penyuluhan Protokol Kesehatan kepada masyarakat serta melakukan pendataan kepada teman-teman yang belum melaksanakan vaksin.

“Kalau ada teman-temanmu yang mau kumpul-kumpul jangan dulu. Kalau ada yang belum divaksin, kasih tahu saya. Tolong bantu sosialisasikan bahaya Covid-19, minimal di teman-teman dan keluarga,” kata Wagub kepada perwakilan mahasiswa Banggai Bersaudara.

Wagub juga  mengajak mahasiswa Banggai Bersaudara yang kuliah di Palu agar belajar dengan baik, supaya dapat membangun kampung halaman.

Baca Juga :   Bunda PAUD Kelurahan di Palu Selatan dan Tatanga Dikukuhkan

“Belajar yang baik baru bangun daerah,” katanya.

Sementara itu, tujuan silaturahmi perwakilan Mahasiswa Banggai Bersaudara memohon kesediaan Wagub untuk menjadi pelindung dalam susunan pengurus organisasi yang akan dibentuk sekaligus membuka acara dialog virtual.

Atas permintaan itu, Wagub mengapresiasi keinginan para mahasiswa, sekaligus memotivasi para generasi intelektual bangsa.

“Keberhasilan ke depan bukan ditentukan IPK dan IQ, tapi kejujuran dan pergaulan. Kalau jujur dan bergaul bagus, Insya Allah berhasil,” kata Wagub menasehati mahasiswa. *WAN

Komentar

News Feed