oleh

Seminar PKN, Pemkot Palu Tampilkan Tiga Proyek Perubahan

-Kota Palu-dibaca 65 kali

SULTENG RAYA – Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palu, Asri L Sawayah, menjadi mentor dalam Seminar Implementasi Proyek Perubahan sekaligus menyaksikan pameran inovasi peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II angkatan IX di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Manajemen Pemerintah LAN RI, Makassar, Rabu (15/9/2021).

Pada kesempatan itu, Sekkot Asri, menampilkan tiga proyek perubahan dari Kota Palu, yakni ‘Pantau Kotaku’ karya Kasatpol PP Kota Palu, Trisno Yunianto, ‘Kotaku Berkah’ karya Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Palu, Zulkifli dan ‘JAPPRI’ karya Kadis Tata Ruang dan Pertanahan Kota Palu, Muhammad Rizal.

Ia menerangkan, ‘Pantau Kotaku’ merupakan kanal penanganan aduan berbasis aplikasi terkait pelanggaran ketertiban umum ketentraman masyarakat berbasis kolaborasi, terintegrasi, koordinasi dan humanis.

Baca Juga :   Polda Sulteng Sita Belasan Ribu Obat Ilegal, Satu Tersangka Dari Jakarta Diamankan

Kemudian, kata dia, ‘Kotaku Berkah’ merupakan singkatan dari Kotaku Tuntas Kumuh Berbasis Kawasan yang diharapkan penanganan kumuh dapat dituntaskan dengan cepat melalui kolaborasi dengan pihak Pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Sementara ‘JAPPRI’ merupakan singkatan dari Jejaring Pengawasan Penataan Ruang Idaman, merupakan layanan informasi penataan ruang bagi masyarakat atau Pemerintah dan swasta berbasis aplikasi yang ditautkan pada portal milik Pemerintah Kota Palu melalui website www.palukota.go.id,” jelas Sekkot Asri.

Komentar

News Feed