oleh

Jaga Kebersihan, Butuh Dukungan Masyarakat

-Kota Palu-dibaca 46 kali

SULTENG RAYA – Kepala Seksi Pemerintah, Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Talise, Azkara, mengatakan, persoalan atau masalah kebersihan butuh kontribusi dan kerja sama Pemerintah dan masyarakat.

“Kami selaku pihak Pemerintah Kelurahan Talise, mengupayakan dari Pemerintah maupun masyarakat dapat berkontribusi dan bekerja sama untuk menjaga kebersihan,” kata Azkara, Rabu (15/9/2021).

Ia mengatakan dengan adanya kontribus dari pihak Pemerintah maupun masyarakat, kiranya dapat meningkatkan kesadaran diri semua pihak tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Saya berharap kepada masyarakat agar kesadaran terhadap kebersihan dapat dipertahankan, jangan berharap dari pihak Pemerintah saja, karena kesadaran dari diri itu sangat perlu, sebab tanpa ada kesadaran diri tidak akan bangkit semangat untuk bekerja atau membersihkan,” jelasnya.

Baca Juga :   Penularan Covid-19 Menurun, Gubernur Sulteng Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Menurutnya, Pemerintah Kelurahan Talise sudah melakukan berbagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya, melakukan kerja bakti di masjid, kegiatan Sabtu bersih, mengimbau masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu, pihaknya juga rutin mengajak masyarakat kerja bakti membersihkan lingkungan rumah masing-masing.

“Mari sama-sama membersihkan lingkungan masing-masing, terutama menjaga supaya kota ini terlihat indah, untuk menuju Kota Palu Adipura. Apalagi, dalam agama dijelaskan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, kalau kita bersih, indah dan sehat juga, pastinya jauh dari virus serta jauh dari penyakit,” ucapnya.MG7

Komentar

News Feed