oleh

Pandemi, IZI Punya Program Bantu Penyandang Disabilitas

-Ekonomi-dibaca 88 kali

SULTENG RAYA – Lembaga Aml Zakat (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) punya satu program pemberdayaan pro terhadap penyandang disabilitas.

Kepala Kantor Laznas IZI Sulteng, Sabiin Sy. Lanta, mengatakan, program tersebut adalah Program Keluarga Tangguh. Program itu, kata dia, secara tidak langsung mendukung ekonomi kerakyataan di masa pandemi Covid-19.

Apalagi, kata dia, sasarannya adalah penyandang disabilitas yang notabenenya lebih memiliki keterbatasan untuk berdaya di tengan pandemi Covid-19

“Melalui program keluarga tangguh IZI juga membantu para penyandang disabilitas dengan memberikan bantuan pembimbingan dan modal usaha, agar mereka bisa berdaya daya dan hidup mandiri di bidang ekonomi”, kata Sabiin kepada Sulteng Raya, Rabu (15/9/2021)

Baca Juga :   Konsumsi Beras Fortivit, Ibu Hamil Bisa Cegah Bayi Kena Stunting

Sabiin juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi untuk mudahkan sesama yang terpapar dan terdampak Covid-19 melalui Program Keluarga Tangguh.

“Bantuan yang diserahkan itu berupa modal usaha, paket nutrisi, Sembako dan alat Kesehatan. Program keluarga tangguh IZI dilaksanakan sejak tahun 2020 dengan penerima manfaat sampai saat ini sebanyak 220 penerima”, jelas Sabiin.RHT

Komentar

News Feed