oleh

Kontrol HET, Pemerintah Birsel Pantau Sejumlah Pangkalan Elpiji

-Kota Palu-dibaca 47 kali

SULTENG RAYA – Dalam rangka mengontrol harga eceran tertinggi (HET) tabung gas elpiji 3 kilogram Pemerintah Birobuli Selatan (Birsel) melaksanakan kunjungan atau peninjauan ke sejumlah pangkalan tabung melon tersebut, Rabu (15/9/2021).

Lurah Birsel, Irma, mengatakan, kunjungan tersebut sekaligus untuk mendata kembali dan mengontol gas elpiji agar disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat prasejahtera.

“Di Birsel ada 13 agen pangkalan elpiji, kami berharap untuk gas elpiji 3 kg dapat diperuntukan untuk masyarakat yang kurang mampu atau yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta kami meminta agar para agen (pangkalan) menjualnya dengan harga normal yaitu Rp18.000,” kata Irma, Rabu (15/9/2021).

Pada kesempatan itu, pihaknya sekaligus mengimbau pada agen alias pangkalan agar gas elpiji 3 kg tidak diperuntukan bagi pegawai negeri sipil (PNS), Porli maupun TNI. Rencananya, untuk mengontrol masalah elpiji, pihaknya akan membuat buku kontrol.

Baca Juga :   Baksos AKABRI 99 Sulteng Sasar Masyarakat Desa

“Selanjutnya, jika para agen kedapatan menjual di atas harga normal, kami selaku pihak kelurahan berhak mencabut izin usahanya. Maka dari itu, kami berharap agar para agen pangakalan gas elpiji dapat mematuhi imbauan dari pihak pemerintah,” ucapnya.ULU

Komentar

News Feed