oleh

36 Mahasiswa KPI FAI Unismuh Palu Turun Magang

-Pendidikan-dibaca 127 kali

SULTENG RAYA- Sebanyak 36 Mahasiswa Ilmu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu telah turun magang di beberapa tempat.

Pelepasan dilakukan Senin (13/9/2021) di Gedung Islamic Center Unismuh Palu, dilepas langsung oleh Rektor Unismuh Palu, Dr. H. Rajindra SE., MM.

Ketua Prodi KPI Ari Fahry menempatkan mahasiswa itu ke beberapa instansi dan perusahaan penyiaran dan media cetak lokal yang ada di Kota Palu, diantaranya di Sulteng Raya, Mercusuar, Radar Sulteng, Rumah Dua Jari, Inspirasi Zakat Indonesia (IZI), dan juga Dompet Dhuafa.

Ari Fahry menguraikan, bahwa para mahasiswa tersebut diturunkan untuk praktek magang bertujuan untuk memperkenalkan tentang dunia kerja. Karena selama ini mereka hanya mengenal teori yang diberikan di dalam kampus.

Baca Juga :   Fisip Untad Gelar Kuliah Tamu dan Penandatanganan Kerja Sama Dengan Gojek

“Ini untuk memperkenalkan mahasiswa tentang dunia kerja, juga memperkenalkan pada apa-apa yang selama ini di bahas dalam kelas, ketika turun PPL mahasiswa bisa langsung turun praktek di lapangan berkisar satu bulan lamanya, bagi mereka yang tidak turun PPL maka belum sempurna dalam pembelajarannya,” kata Ari Fahry, Selasa (14/9/2021). MG6

Komentar

News Feed