oleh

Pembangunan SDN Poboya Habiskan Anggaran Hingga 6,8 Milyar

-Pendidikan-dibaca 73 kali

SULTENG RAYA- Pembangunan Gedung SDN Paboya yang merupakan kerjasama antara Turk Kizilay (Bulan Sabit Merah Turki) dan Palang Merah Indonesia (PMI) menghabiskan Anggaran sebesar 6,8 Milyar.

Proses pembangunannya telah memakan waktu yang cukup lama, yakni pasca bencana alam gempa bumi yang melanda Kota Palu dan sekitarnya.

Ketua PMI Kota Palu,  Syamsul Saipudin dalam sambutannya pada peresmian Gedung SDN Poboya, Selasa (14/9/2021) mengatakan bahwa pemiilihan lokasi pembangunan di Poboya dikarenakan lokasi tersebut merupakan salah satu lokasi yang sangat berdampak ketika Kota Palu di landa bencana gempa bumi pada 28 September 2018 lalu.

“Pemilihan Poboya sebagai tempat pembangunan karena saat gempa, Poboya adalah salah satu yang mengalami kerusakan parah, awalnya pembangunan ini dilakukan oleh pemerintah namun dibatalkan maka kemudian diambil alih oleh tim dari turki,” katanya.

Baca Juga :   JAUHKAN KAMPUS DARI PEMAHAMAN KIRI, FAI Unismuh Tekankan Mahasiswa Ikut Organisasi Kampus

Sehubungan dengan itu, dirinya berharap dengan adanya Gedung SDN Paboya ini, tidak hanya sekedar menjadi sekolah yang berdiri megah, namun kedepannya dapat menjadi contoh yang baik bagi sekolah-sekolah lainnya. “Semoga kedepannya tim Bulan Sabit Merah Turki dapat memberi bantuan lagi dan tetap terus bersahabat dengan Indonesia,” katanya

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PMI Pusat Sudirman Said mengatakan bahwa masih jarang sekolah memiliki gedung yang megah, untuk itu perlu adanya pengayoman SDN Poboya untuk lebih meningkatkan lagi mutu dan kualitas pendidikan, apalagi kata dia hal itu didukung dengan Kepsek yang  berkompeten.

“Jarang sekali ada sekolah yang megah seperti ini, maka perlu diayomi karena melihat juga kepsek yang aktif dalam kegiatan menulis, perlu juga dicatat bahwa Turki juga merupakan negara dengan sistem pendidikan terbaik semoga bisa dijadikan rujukan bukan hanya dalam pembangunan saja tapi juga dari segi pendidikaannya,” Ucapnya.MG5

Komentar

News Feed