oleh

SMA Negeri 3 Palu Siap PTM

-Pendidikan-dibaca 71 kali

SULTENG RAYA –  Kepala SMA Negeri 3 Palu, H. Idris Ade, S.Pd., M.Si, menyatakan sekolah yang dipimpinnya itu kini siap 1.000 persen melaksanakan Pertemuan Tatap Muka (PTM).

Ia mengatakan,terkait PTM, SMA Negeri 3 Paluhanya tinggal menunggu intruksi dari Pemerintah. “Untuk pelaksanaan PTM, kami siap 100 persen. Kalau ada 1.000 persen, kami siap 1.000 persen. Sekarang semuanya tinggal menunggu izin Gubernur Sulteng Rusdi Mastura. Kalau Gubernur sudah bilang oke, langsung kami laksanakan ,” ujar Idris,  Selasa (14/9/21).

Katanya sejumlah persiapan pelaksanaan PTM telah dilakukan, seperti rapat bersama orang tua siswa dan penyediaan fasilitas Protokol Kesehatan (Prokes) di SMA 3 Palu.

“Kami sudah penuhi persyaratannya. Salah satu yang paling penting yaitu, kami sudah bertemu dengan seluruh orang tua siswa kelas 11 dan kelas 12. Orang tuanya setuju 100 persen, dan ada tanda tangannya. Untuk seluruh siswa juga kami arahkan untuk divaksin. Kalau untuk guru dan staf 100 persen sudah vaksin semua,”jelasnya.

Baca Juga :   Unismuh Palu Buka Penerimaan Maba Gelombang ke-3

“Fasilitas penunjangnya juga sudah kami siapkan.Tempat cuci tangan sudah siap. Bahkan kipas angin sudah saya siapkan untuk sterilisasi. Sekarang saya jugasudah membuat 2 kelas outdoor. Masing-masing muat 18 orang. Jadi, pada saat misalnya mereka mau belajar diluar, itu juga bisa, kan lebih sehat belajar diluar daripada di dalam ruangan. Kursi dan mejanya sudah saya siapkan semua. Rencananya saya akan membuat 5 kelas outdoor,” sambungnya.

Idris Ade juga menjelaskan, akan ada pembagian kelas saat PTM berlangsung, termasuk kantin pun ditiadakan. “Pasti akan ada bedanya antara sekolah tatap muka saat pandemi dan sebelum pandemi. Yang masuk itu misalnya, Senin sampai Selasa kelas 12, jadi Rabu sampai Kamis kelas 11. Jumlah siswa satu kelas sekarang paling banyak 18 orang, jumlah itu juga baru dibuat saat kondisi  ini. Intinya sebelum sholat dzuhur siswa itu sudah harus pulang. Kantin juga tidak boleh ada,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pekan Depan Sekolah di Palu Sudah Laksanakan PTM Terbatas

Untuk saat ini SMA Negeri 3 Palu masi sepenuhnya daring. Akan tetapi, untuk  siswa yang ingin  mengambil buku di perpustakaan diperbolehkan datang dengan seragam sekolah.

“Sekarang kami 100 persen masi daring. Adapaun siswa yang datang ke sekolah menggunakan seragam itu siswa kelas 10, kan mereka dikasi tugas dan buku materinya ada disini, jadi mereka datang hanya untuk ambil buku. Kita juga jadwalkan mereka ambil buku di perpustakaan, supaya tidak terlalu banyak yang datang. Tentu akan kita sesuaikan dengan Prokes juga,” jelasnya. MG2

Komentar

News Feed