oleh

Genangan Air di Jalan Dewi Sartika Belum Surut

-Kota Palu-dibaca 54 kali

SULTENG RAYA – Hujan deras yang mengguyur Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengakibatkan genangan air di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Palu Selatan tepatnya depan kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Palu, belum juga surut hingga Selasa (14/9/2021).

Banjir dengan ketinggian mencapai 15 centimeter (cm) ini membuat pengguna jalan harus lebih berhati-hati melintas di lokasi genangan air. Beberapa rumah warga juga masih  menyisahkan genangan air yang berlumpur.

“Ini airnya sudah agak mendingan, kalau kemarin-kemarin sampai lutut orang dewasa dan sekarang pun belum terlalu surut, sampai berbau busuk,” kata seorang pengguna jalan.

Menurut warga setempat, wilayah ini memang kerap dilanda banjir jika curah hujan yang tinggi karena luapan air dari Tanggul Selatan. “Kalaupun disini tidak hujan, tapi kalau hujan di bagian atas dan air di Tanggul meluap, pasti disini banjir dan sampai masuk ke dalam rumah sama ke dalam pagar lapas,” terang salah seorang warga, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :   Lurah Boyaoge Rangkul RT/RW Tuntaskan Masalah Kebersihan

Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Sabtu (11/9/2021) pekan kemarin sudah turun tangan perihal penanggulangan banjir ini dengan membersihkan saluran di Tanggul Selatan dan mengerahkan excavator untuk membersihkan tumpukan sampah dan tanah yang menyumbat.

Warga berharap, penanggulangan tidak hanya dilakukan di wilayah Tanggul. Tapi juga di daerah sekitaran Lapas karena merupakan jalanan umum. “Semoga jalanan depan Lapas ini juga segera ditangani agar rumah warga tidak terus-terusan terendam banjir,” harap warga. MG3

Komentar

News Feed