oleh

Destinasi Danau Tambing Segera Dibuka Kembali

-Kota Palu-dibaca 87 kali

SULTENG RAYA – Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) berencana segera membuka untuk umum destinasi wisata andalan kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), yakni Danau Tambing.

“Hari ini (kemarin, red) kami sudah ajukan permohonan rekomendasi ke Satgas Covid-19 Provinsi Sulteng. Rencana pembukaan kunjungan wisata ke Ranu Kalimpaa/Obyek Wisata Danau Tambing maksimum 250 orang per hari,” tutur Kepala BBTNLL, Jusman kepada Sulteng Raya, Selasa (14/9/2021).

Meski begitu, pihaknya belum memastikan waktu pembukaan kembali Danau Tambing. BBTNLL sepenuhnya mengikuti istruksi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

“Pembukaan dengan kuota yang masih terbatas, agar dimaklumi juga pembatasan jam kunjungan, diharapkan seluruh pengunjung sudah tiba di lokasi sebelum jam 18.00 waktu setempat. Agar petugas dapat memastikan registrasi dan pemantauan pengunjung dengan baik, terutama terkait situasi keamanan. Kami juga perlu komunikasi dan koordinasi serta mendapatkan dukungan dari pihak terkait khususnya TNI/Polri,” kata Jusman. RHT

Baca Juga :   Kabid Sebut SMP di Palu Siap Melaksanakan PTM

Komentar

News Feed