oleh

Wawali: Terima Kasih Turkish Red Crescent

-Kota Palu-dibaca 59 kali

SULTENG RAYA – Wakil Wali kota Palu, dr Reny A Lamadjido, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Turkish Red Crescent alias Bulan Sabit Merah Turki telah membangun kembali bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Poboya.

Pembangunan SDN Poboya adalah satu dari sekian banyak bantuan kemanusiaan telah dilaksanakan Bulan Sabit Merah Turki di Kota Palu pascabencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi pada 2018 lalu.

“Atas nama masyarakan Kota Palu dan Pemerintah Kota Palu, mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Bulan Sabit Merah Turki yang telah membangun kembali bangunan SDN Poboya. Hari ini (kemarin), kita semua bersyukur, karena salah satu tanggung jawab kemanusiaan kita adalah saling membantu dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia, yakni pendidikan, telah kita lakukan,” kata Wawali Reny saat menghadiri peresmian gedung baru SDN Poboya bantuan dari Turkish Red Crescent di Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu,  Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :   Level PPKM Turun, Usaha Kuliner Mulai Ramai Pengunjung

Ia mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam memberikan layanan pendidikan, khususnya bagi peserta didik di SDN Poboya. Apalagi, kata dia, SDN Poboya merupakan salah satu sekolah terdampak bencana alam gempa bumpa pada 2018.

Pembangunan sarana pendidikan tersebut, kata dia, diyakini dapat menghilangkan kesulitan dan keterbatasan para penyintas di wilayah Kelurahan Poboya di bidang Pendidikan.

Alhamdulillah dari PMI Provinsi Sulawesi Tengah dan PMI Kota Palu sangat antusias begitupun Kepala SDN Poboya. Semoga sekolah ini dapat menjadi contoh ke depan bagi sekolah-sekolah di Kota Palu,” imbuhnya.

Turut hadir, perwakilan Bulan Sabit Merah Turki, Ketua PMI Sulawesi Tengah, Hidayat Lamakarate, Ketua PMI Kota Palu, Syamsul Saifudin dan pejabat terkait lainnya.HGA

Komentar

News Feed