oleh

Kementan Salurkan Bantuan Benih Jagung, Pupuk dan Cultivator di Poso

-Kab. Poso-dibaca 109 kali

SULTENG RAYA – Tahun ini Kabupaten Poso mendapat alokasi bantuan benih jagung, pupuk cair dan bantuan Cultivator dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Kadis Pertanian Kabupaten Poso, Suratno Teguh menyebutkan, bantuan itu berupa benih jagung sebanyak kurang lebih 135 ton untuk luasan lahan 9.000 hektar dan pupuk cair sebanyak 29.261 Kg untuk 231 kelompok tani penerima yang tersebar di 17 kecamatan.

Kadis Suratno juga mengatakan, kegiatan ini dikemas dalam kegiatan tanam perdana jagung varietas Nasa 29 di Desa Sangira, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulteng.

“Tadi ini kegiatan penanaman perdana jagung NASA 29 dari Badan Litbang Kementerian Pertanian, dihadiri oleh Staff Khusus Bidang Komunikasi Erik Tamalagi,” kata Kadis Pertanian Poso, Suratno Teguh, Senin (13/9/2021). 

Baca Juga :   BIN Siapkan 3.000 Dosis Vaksin untuk Pelajar di Poso

Selain itu katanya, ada bantuan 20 unit Cultivator (alat pembuat bedeng) berasal dari dana aspirasi anggota DPR RI Hi. Ahmad Ali diperuntukkan bagi kelompok tani.

Pada kesempatan itu, Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang memberikan arahan sekaligus mencanangkan dimulainya tanam jagung (Tanam perdana) sekaligus penyerahan bantuan secara simbolis bagi kelompok tani di Kabupaten Poso.

Kegiatan tanam perdana dihadiri Bupati Poso, dr. Verna Inkiriwang, staff khusus Menteri Pertanian bidang Komunikasi Pembangunan Pertanian Erik Tamalagi, Kepala Dinas TPH Sulawesi Tengah, Kepala BPTP Sulawesi Tengah, Kadis Pertanian Poso, Camat dan Tripika Kecamatan Pamona Utara dan PPL dan Kelompok tani. SYM

Komentar

News Feed