oleh

45 Peserta Didik SMPN 5 Palu Ikuti Simulasi ANBK

-Pendidikan-dibaca 108 kali

SULTENG RAYA- Sejumlah 45 Peserta didik kelas VIII SMPN 5 Palu mengikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Senin (13/9/2021), dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kepala SMPN 5 Palu, Ramlah M Siri, mengatakan pelaksanaan simulasi tersebut untuk mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi pelaksanaan ANBK perdana tahun ini yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, sebagai pengganti UNBK.

“Semua sekolah SMP baik negeri maupun swasta saat ini tengah melaksanakan simulasi ANBK, yang sudah dijadwalkan oleh Kemendikbud, karena mulai tahun ini UNBK ditiadakan, dan di ganti dengan ANBK,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya.

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap melalui pelaksanaan simulasi tersebut, para peserta didiknya dapat mengikuti pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya dengan baik, selain itu dirinya berharap agar pelaksanaan ANBK nanti seluruh peserta didiknya dalam keadaan sehat, untuk itu dirinya mengimbau agar seluruh peserta didiknya tetap menerapkan prokes ketat dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

Baca Juga :   4 Oktober, Unismuh Palu Terapkan Kembali PTM

“Kita berharap dengan pelaksanaan simulasi ini, bisa memberikan kontribusi yang lebih baik kepada anak-anak kita, oleh karenanya sebelum mengikuti kegiatan yang sesungguhnya nanti, kami berupayah agar anak-anak kita sudah terlatih, kami juga berharap agar nantinya mereka semua dalam keadaan sehat saat pelaksanaan ANBK itu, untuk itu saya imbau kepada peserta didik agar menerapkan prokes dengan ketat dalam setiap aktivitasnya,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed