oleh

Untad Gelar Vaksinasi Merdeka untuk Mahasiswa Se-Kota Palu

-Pendidikan-dibaca 167 kali

SULTENG RAYA-Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tadulako (Bemut – Untad) gelar vaksinasi merdeka secara gratis bagi seluruh mahasiswa se-Kota Palu,pada hari Senin (13/9/2021) pukul 08:00 WITA.

Dalam pelaksanaannya, BEM–Untad bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres), Staf Khusus Presiden, Unit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Dinas Kesehatan (DinKes) Provinsi Sulawesi Tengah.

Lokasi kegiatan vaksinasi dibagi menjadi tiga titik,titik pertama di Aula Baru Fakultas Kedokteran Untad,dengan sasaran mahasiswa  Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik. Titik kedua di Aula Lama Fakultas Kedokteran Untad, dengansasaran mahasiswaFakultas Matematika  dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kehutanan, Fakultas Peternakan dan Perikanan, Fakultas Kesehatan Masyarakat. Terakhir titik ketiga di Aula Senat Fisip Untad, sasaranmahasiswa  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fisip, dan kampus se-Kota Palu.

Baca Juga :   Kakan Kemenag Kota Palu Ajak Tenaga Pendidik MAN IC Palu Jadi Agen Moderasi Beragama

Wakil Dekan (Wadek) Bidang Kemahasiswaan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Untad, Dr. Hj. Ani Susanti, M.Si mengatakan, kegaiatan ini merupakan  bagian dari program kerja Polisi Daerah (Polda) Sulteng (Sulawesi Tengah). “Targetnya adalah mahasiswa se-Kota Palu, karena memang sesuai dengan program kerja dari Polda Sulteng yaitu gerakan program seribu vaksin mahasiswa,” katanya, Senin (13/9/2021).

Sebelum di suntik vaksin, mahasiswa terlebih dahulu menjalanipemeriksaan kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Sulteng.

Altar, salah seorang pengurus BEM-Untad yang ikut bertugas di kegiatan ini menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang telah di vaksin mencapai 1.004 orang. “Dari Aula Lama Fakultas Kedokteran sebanyak 265 orang, dari Aula Baru Fakultas Kedokteran 381 orang, dan Fisip 358 orang. Jadi totalnya 1.004 orang mahasiswa yang telah hari ini,untukjenis vaksinnya Sinovac,” jelas Altar. MG2

Komentar

News Feed