oleh

Perkuat Pengetahuan Narkoba, SMPN 3 Banawa Pilih Duta Narkoba

-Pendidikan-dibaca 98 kali

SULTENG RAYA- SMPN 3 Banawa telah melaksanakan pemilihan Duta Anti Narkoba di lingkup SMPN 3 Banawa guna meningkatkan pengetahuan bahaya narkoba di lingkungan sekolah.

Kepala SMPN 3 Banawa Hikmah, S. Pd., M.Pd, menguraikan, bahwa Duta Anti Narkoba yang terpilih nantinya mempunyai tugas untuk mensosialisasikan bahaya dampak penyalahgunaan narkoba, terutama di lingkungan sekolah, agar linkungan sekolah bisa bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, mereka ini menjadi perpanjangan tangan menyuarakan perang melawan narkoba (war on Drugs) minimal di lingkungan sekolah sekaligus merupakan representasi sekolah saat tampil dan ikut pemilihan duta anti narkoba ke tingkat yang lebih tinggi.

“Duta Narkoba adalah wajah sekolah kita di masyarakat, dan mereka ini juga nantinya akan menjadi perpanjangan tangan dalam memberikan edukasi kepada teman-temannya di sekolah terkait bahaya narkoba itu,”jelas Kepsek. Senin (13/9/2021).

Baca Juga :   FKIP UNTAD Bakal Buka Prodi Magister Keolahragaan

Adapun pemenang kegiatan pemilihan duta itu masing-masing Firna sebagai pemenang pertama dan Trisyawal sebagai pemenang kedua. Kedua pemenang tersebut juga nantinya akan mewakili SMPN 3 Banawa apabila ada event yang berhubungan dengan P4GN guna mensukseskan program lingkungan sekolah bersinar .

Sebelum pemilihan Duta Anti Narkoba, terlebih dahulu dilaksanakan lomba baca puisi yang berteman Narkoba, lomba Penyuluhan Narkoba serta lomba foster tentang narkoba.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Markus, S. Kep., Ns, mewakili Kepala BNN Kabupaten Donggala. ENG

Komentar

News Feed