oleh

460 Tenaga Guru Ikut Seleksi Calon PPPK Parmout

SULTENG RAYA – Sebanyak 460 tenaga guru mengikuti seleksi atau ujian calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Senin (13/9/2021).

Ujian PPPK untuk wilayah Parmout dilaksanakan di tiga tempat yakni di SMK Negeri 1 Parigi, SMA Negeri 1 Parigi dan SMA Negeri 1 Torue.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parmout,  Rayani mengatakan, untuk seleksi PPPK kemarin dikhususkan bagi tenaga guru dan PPPK non-guru  sesuai jadwal akan dilaksanakan tanggal 3 Oktober 2021 mendatang.

“Hari ini (kemarin) untuk tahap pertama sebanyak 460 orang yang ikut ujian PPPK,” ujarnya.

Rayani menambahkan, seleksi PPPK dilaksanakan secara bertahap dimulai dari tanggal 13 September sampai dengan tanggal 17 September 2021.

Baca Juga :   Pemda dan DPRD Parmout Sepakat Rampingkan OPD

Lanjut Rayani, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan formasi atau kuota PPPK khusus guru sebanyak 2.334 kuota kepada Kabupaten Parmout, tetapi yang mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat ikut ujian PPPK hanya 1.445 orang.

“Peserta khusus guru secara keseluruhan sebanyak 1.445 orang, dan yang diterima atau dinyatakan lulus sebagai PPPK tergantung jawaban masing-masing calon PPPK,” jelasnya. AJI

Komentar

News Feed