oleh

SMPN 14 Palu Laksanakan Geladi Simulasi ANBK

-Pendidikan-dibaca 35 kali

SULTENG RAYA – SMPN 14 Palu melaksanakan Geladi Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin (13/9/2021). Rencananya kegiatan itu, akan dilaksanakan hingga Kamis (16/9/2021) mendatang. 

Proktor UNBK di SMPN 14 Palu, Sahrudin mengatakan ANBK tersebut diikuti oleh sebanyak 45 peserta didik kelas VIII, dengan pembagian empat sesi, untuk penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Jumlah keseluruhan peserta yang ikut sebanyak 45 peserta, gelombang pertama ini terbagi menjadi tiga sesi hari pertama, kemudian akan disambung besok (hari ini, red) untuk gelombang pertama. Pada Rabu dan Kamis gelombang berikutnya lagi,” kata Sahrudin.

Sementara Kepala SMPN 14 Palu, Harlina mengatakan, pelaksanaan simulasi tersebut dilakukan untuk mempersiapkan para peserta didiknya nanti dalam menghadapi pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Baca Juga :   Dekan Fisip Untad Apresiasi Pembelajaran Berbasis Humanis di MBKM

“Simulasi ini kita laksanakan agar para peserta didik nanti sudah terbiasa saat mengikuti ANBK yang sesungguhnya,” kata Kepsek Harlina,  Senin (13/9/2021).

Selain itu, Kepsek berharap melalui simulasi tersebut, para peserta didiknya dapat lebih meningkatkan literasinya. Selain itu, dirinya juga berharap peserta didik lebih paham lagi dengan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK).

“Kami berharap mereka lebih meningkat lagi dalam membaca, karena ini asesmen untuk literasi jadi kami harap tingkat literasi atau membaca anak-anak meningkat,” katanya.MG5/JAN

Komentar

News Feed