oleh

Kadin Bantu Tabung Oksigen untuk RS Raja Tombolotutu

-Kota Palu-dibaca 215 kali

SULTENG RAYA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menyalurkan bantuan tabung oksigen dan regulator kepada Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout). Kali ini, giliran RS Raja Tombolotutu, Tinombo yang mendapat bantuan tersebut.

Bantuan tabung oksigen dan regulator yang jumlahnya lima unit tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Kadin Sulteng,H Moh. Nur Dg Rahmatu kepada pihak RS Raja Tombolotutu yang diwakili oleh Kepala Seksi Penunjang Medis, Rahadi di Tinombo, Sabtu (11/9/2021).

Nur Rahmatu mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud komitmen dan kepedulian Kadin dalam membantu pemerintah memerangi Covid-19.

“Tabung oksigen ini sudah berisi penuh oksigen sehingga siap untuk digunakan. Bentuk kepedulian kami ini mungkin tidak terlalu berarti, tapi kami berharap itu bermanfaat bagi pasien yang membutuhkannya. Mudah-mudahan bantuan ini diterima dengan ikhlas dan dipergunakan dengan baik untuk membantu masyarakat,” ujar Nur Rahmatu.

Baca Juga :   Siap-siap! Belajar Tatap Muka Terbatas Dimulai Pekan Depan

Nur Rahmatu mengungkapkan, aktivitas ekonomi tidak akan bangkit kalau rakyat sakit, maka sektor kesehatan harus mendapat perhatian serius dimasa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

“Bantuan dari Kadin ini tidak akan berhenti sampai disini, karena kami juga akan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,”jelasnya.

Selain itu Nur Rahmatu, Kadin juga akan menyiapkan bus khusus dalam rangka melaksanakan kegiatan vaksinasi secara mobile sehingga masyarakat belum divaksin karena domisilinya agak jauh dari tempat kegiatan vaksinasi dapat terlayani.

“Insya Allah bus tidak lama lagi tiba dari Jakarta. Dalam bus itu sudah disiapkan peralatan yang lengkap untuk keperluan vaksinasi yang juga dibantu oleh dokter dan perawat yang akan melaksanakan kegiatan vaksinasi,”pungkasnya.

Baca Juga :   SKD CPNS Pemkot Palu 2021 Tetapkan Prokes Ketat

Sementara itu Kepala Seksi Penunjang Medis, Rahadi mewakili rumah sakit menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua Kadin Sulteng yang telah memberikan bantuan tabung oksigen dan regulator tersebut. Menurutnya bantuan itu sangat dibutuhkan oleh rumah sakit dalam membantu pasien khususnya pasien yang terpapar Covid-19.

“Saya mewakili ibu direktur yang tidak sempat hadir saat ini karena sedang melaksanakan tugas di luar daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan rombongan yang sudah memberikan bantuan berupa tabung oksigen dan regulatornya. Ini bantuan yang sangat penting dimasa pandemi saat ini,”ujarnya. Turut hadir pada penyerahan bantuan itu Kepala Bidang Pelayanan, Fitriani, SKM dan Kasubag Kepegawaian RS Raja Tombolotutu, Megawati. AJI

Komentar

News Feed