oleh

Ketahanan Keluarga Kunci Desa Bersinar

SULTENG RAYA- Program ketahanan keluarga merupakan salah satu upaya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala mewujudkan desa bersih narkoba dengan melibatkan perangkat desa, relawan dan masyarakat.

Kali ini kembali terlaksana kegiatan  Fasilitasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Sesi IV, bertempat di Kantor Desa Wani Satu Kecamatan Tanantovea Kabupaten  Donggala, pada Sabtu (11/9/2021).

Pada kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba sesi IV menghadirkan 2 narasumber yaitu  Mas’udin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht dan Fadhilah , S.Psi., M.Psi., Psikolog .

Pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi dalam  sesi anak, sesi orangtua dan sesi Keluarga.

Sesi Anak dengan materi Keterampilan menolak teman sebaya dengan cara 7 langkah tahap 2 (langkah 4-7) modul ketahanan keluarga, Anti Narkoba BNN-UNODC 2019 yang dibawakan oleh Ibu Fadhilah, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Baca Juga :   Pelabuhan Baru Donggala Diharap Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Sesi Orang tua dengan materi Keterampilan orang tua mengubah perilaku, keterampilan orang tua mengelola prilaku agresif dan tekanan teman sebaya pada anak yang dibawakan oleh Mas’udin Radja., S.Sit., M.Kes., C.Ht

Sedangkan sesi Keluarga dengan materi Keterampilan  tentang nilai-nilai keluarga dan komunikasi untuk keterampilan memahami tekanan teman sebaya dan hubungan keluarga dibawakan oleh kedua narasumber tersebut.

Kepala BNN Kabupaten Donggala, diwakili oleh Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Markus, S. Kep., Ns berharap, kegiatan ini mampu membangun persepsi antara orang tua dalam keluarga (anak) yang sama, agar menjauhi narkoba yang selama ini telah merasuki usia remaja, namun terkadang kurang mendapatkan perhatian dari orang tua.

Baca Juga :   Peserta Diharapkan Miliki Daya Tangkal dan Jadi Role Model

Sekaligus katanya, merupakan bagian dari program penguatan institusi keluarga dalam melawan peredaran gelap narkoba.ENG

Komentar

News Feed