oleh

Sulteng Raya Kembali Menerima Mahasiswa Untad Magang

-Kota Palu-dibaca 89 kali

SULTENG RAYA –Terdapat tiga mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tadulako (Untad) diterima untuk magang di Sulteng Raya, sejak tanggal 8 September sampai 31 Oktober 2021.

Masing-masing Ni Komang Yuliana, Ulfaira, dan Sinta Dwi Putri. Mereka merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) dengan konsentrasi jurnalistik.

Pimpinan Perusahaan Media Cetak Sulteng Raya, Suyanto, berpesan kepada mereka untuk selalu berperilaku baik dan serius dalam mengerjakan tugas. “Yang harus kalian ingat, kalian harus selalu menjaga nama baik perusahaan dimana pun kalian berada, bisa bersikap profesional dalam mengerjakan tugas di lapangan, harus bisa menyelesaikan tugas tepat waktu, dan bisa mendengarkan arahan-arahan yang diberikan,” pesan Suyanto, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga :   570 Calon Tenaga Kerja ke Jepang Terima Materi P4GN dari BNNK Palu

Sulteng Raya sendiri adalah salah satu media cetak yang ada di Kota Palu dibawah naungan Tri Media Group (TMG).

Ni Komang Yuliana mengaku memilih Sulteng Raya sebagai tempat magang dengan harapan di media ini bisa mempraktikkan teori-teori yang kami dapatkan selama kuliah. “Kami memilih Sulteng Raya sebagai tempat magang karena basic kami memang di jurnalistik. Nah, harapannya disana kami bisa mempraktikkan teori-teori yang kami dapatkan selama kuliah,” ungkap Komang, Sabtu (11/9/2021).

Ia juga mengatakan bahwa banyak hal yang bisa ia pelajari saat magang di Sulteng Raya. “Saya banyak belajar disana. Setiap hari, saya pasti mendapatkan ilmu baru dalam hal penulisan berita, yang mungkin itu semua tidak bisa saya dapatkan di bangku perkuliahan, kami juga dilatih untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan cara mengerjakan tugas tepat waktu,” tuturnya.

Baca Juga :   Gubernur Rusdy Mastura Pimpin Upacara HUT ke-43 Kota Palu

Sama seperti Komang, Ulfaira juga merasa senang bisa magang di Sulteng raya. “Rasanya menyenangkan bisa magang disana. Orang-orang di dalamnya sangat  ramah dan bisa menerima kami dengan baik. Kesulitan saya biasa saat berada di lapangan, rasanya masi sedikit kaku dan kurang percaya diri untuk memulai sebuah wawancara. Tapi, seiring berjalannya waktu mungkin akan terbiasa,” katanya, Sabtu (11/9/2021).

Pengalaman menarik lainnya juga banyak dirasakan oleh Sinta. Mahasiswa semester 7 itu mengatakan, selama magang ia benar-benar merasakan suka dan duka menjadi seorang wartawan. Setiap hari  Mendapatkan pengarahan dari Pimpinan Redaksi, bauik itu isu maupun mengambengan isu.

“Selama magang, saya merasa kemampuan menulis saya benar-benar meningkat, karena setiap hari kami harus menulis berita. Disana saya tidak hanya banyak diajar, tapi saya juga banyak bertanya tentang penulisan berita yang baik dan benar,” jelasnya, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga :   Bulog Optimis Produknya Makin Dipercaya Masyarakat

“Yang jadi kendala biasanya di narasumber. Terkadang narasumber sulit untuk ditemui. Nah, saat seperti itu saya dilatih untuk bersikap profesional dan pantang menyerah. Namun, itu semua langsung terbayarkan saat tulisanku bisa dimuat di surat kabar,” sambungnya. MG2

Komentar

News Feed