oleh

Bupati Donggala Salurkan 100 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

SULTENG RAYA- Bupati Donggala, Kasman Lassa, menyalurkan 100 ton beras dan 5.000 paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (11/09/2021). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Gebyar Donggala Sadar Vaksin dan Donggala Peduli Sembako Vaksin.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Donggala bersama Wakil Bupati Donggala, Kapolres Donggala, Kadis Sosial, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Pendapatan, Sekdis Kesehatan, pihak swasta serta Pimpinan Bank Mandiri Cabang Donggalamemberikan secara simbolis  bantuan berupa beras dan paket sembako kepada  masyarakat yang terdampak Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan secara simbolis beras sebanyak 100 ton dan 5.000 paket sembako untuk 16 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Donggala.

Dalam sambutannya, Bupati Donggala mengatakan, untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Donggala, sasaran vaksinasi utamayaitu tenaga pendidik yang sekarang diharapkan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga :   Perkintam Donggala Genjot Pembangunan Huntap

“Oleh karena itu, kepada tenaga pendidik tidak ada alasan, hari ini harus tuntas.Karena ini kepentingan nasional kecuali ada penyakit bawaan nanti dibicarakan kembali,” tegas Bupati.

Saat ini, Kabupaten Donggala berstatus zona orange dan berada pada PPKMlevel 3, namun Pemda berharap dan menargetkan untuk kedepan menjadi level 2.

Olehnya, bupati meminta kepada masyarakat untuk tidak sering berkunjung ke daerah yang berada pada zona merah maupun zona hitam, karena dikhawatirkan Donggala yang tadinya zona orange akan berubah menjadi zona merah atau zona hitam.

“Kita harus pertahankan Kabupaten Donggala berada pada zona orange, sehingga Kabupaten Donggala bisa berubah dari Level 3 bisa menjadi Level 2 dan diharapkan kerjasama dari semua stekholder terkait, bekerja dalam rangka untuk mengoptimalkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di Donggala,”tutur Bupati.ADK

Komentar

News Feed