oleh

Warga Harap Tidak Buang Sampah ke Sungai

-Kota Palu-dibaca 70 kali

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengajak seluruh masyarakat tidak membuang sampah ke sungai.

Selain untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan Kota Palu, langkah tersebut dapat mencegah banjir, khususnya saat intensitas hujan sedang tinggi.

Ia berharap, masyarakat dapat lebih sadar dalam menjaga kebersihan dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing. Apalagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu mengincar Adipura 2023 mendatang.

“Kalau kita tidak menumbuhkan kesadaran dari diri kita, jangan harap kita meraih Adipura,” kata Wali Kota Hadianto saat meninjau bantaran Sungai Palu di Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Ahad (12/9/2021).

Selain meninjau bantaran Sungai Palu, pada kesempatan itu, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, Wali Kota Hadianto juga meninjau sekaligus berdialog dengan masyarakat sedang kerja bakti.

Baca Juga :   570 Calon TK Magang Mulai Dilatih Bahasa Jepang

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menyiapkan anggaran apresisasi sebesar Rp2 miliar yang akan diberikan kepada kelurahan terbaik dalam merawat kebersihan, kenyamanan dan ketertiban.

“Kita akan memberikan hadiah bagi kelurahan terbaik satu sebesar Rp1 miliar, kelurahan terbaik dua sebesar Rp600 juta dan kelurahan terbaik tiga sebesar Rp400 juta,” kata Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid di sela-sela peninjauan lokasi kerja bakti dalam rangka Hari Sadar Bersih Kota Palu, Sabtu (7/8/2021).

Pemberian reward tersebut efektif belaku mulai tahun depan dan akan diumumkan pada peringatan HUT Kota Palu pada September 2022 mendatang. HGA

Komentar

News Feed