oleh

Hutan Kota Jadi Pilihan Warga Habiskan Akhir Pekan

-Kota Palu-dibaca 59 kali

SULTENG RAYA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat di Kota Palu kembali diperpanjang hingga 20 September 2021 mendatang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palu telah melonggarkan fasilitas umum yang sebelumnya ditutup, seperti Hutan Kota Kaombona, Lapangan Vatulemo, Citra Land dan beberapa tempat lainnya.

Berdasarkan pantauan Sulteng Raya, Hutan Kota Kaombona menjadi salah satu pilihan warga Kota Palu menghabiskan waktu di akhir pekan. Hal itu terlihat dengan antusiasme warga berkunjung berolahraga maupun sekedar bersantai di kafe.

Salah satu warga, Ratih, menjelaskan, dirinya memilih Hutan Kaombona menghabiskan waktu akhir pekan karena terdapat fasilitas berolahraga dan banyaknya kafe untuk bersantai melepas penat setelah bekerja selama sepekan.

Baca Juga :   BKKBN Sulteng Segera Tim Khusus Penurunan Stunting

“Saya senang sekali olahraga disini karena tempatnya terbuka, jadi kayak saya ini kan Senin sampai Jumat saya kerja di dalam ruangan, sehingga saat weekend saya butuh alam terbuka untuk menyegarkan kembali pikiran dan diri saya,”ujar Ratih kepada Sulteng Raya, Ahad (12/9/21).

Ia menceritakan, pada saat fasilitas umum sempat ditutup Pemerintah, dirinya bingung cari tempat berolahraga. Sebab, Hutan Kota Kaombona menjadi tempat favoritnya untuk joging.

Meski aktivitas masyarakat mulai dilonggarkan, namun ia berharap, protokol kesehatan selalu dilaksanakan.

“Berhubung pihak Pemerintah sudah melonggarkan fasilitas-fasilitas umum, maka kembali kepada masyarakat yang harus sadar tentang pentingnya prokes, biar kedepannya masalah Covid-19 di Kota Palu bisa cepat teratasi,” tuturnya. NDY

Komentar

News Feed