oleh

Koperasi Melati Bulog Diharap Jadi Role Model Pengelolaan Koperasi

-Ekonomi-dibaca 62 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja menginginkan Koperasi Melati Bulog Sulteng bisa menjadi role model atau teladan pengelolaan koperasi yang ideal.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Keja Kota Palu, Setyo Susanto saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Melati Bulog, Jumat pekan lalu.

Menurutnya, Koperasi Melati Bulog selama ini memiliki visi yang jelas menerapkan konsep-konsep perkoperasian, dimana pengelolaan benar-benar tertata dengan baik. Hal tersebut, kata dia, tidak semua dimiliki oleh koperasi-koperasi berbasis usaha di Kota Palu.

“Koperasi Melati Bulog koperasi besar, pengelolaan koperasi juga terstruktur. Selama ini sangat terlihat jelas visi dari koperasi ini, yakni bergerak di usaha pangan dan perputarannya di manage dengan baik, dari anggota untuk anggota. Dari pencatatan laba, nilai usaha, dikelola dengan baik,” katanya.

Baca Juga :   Pegadaian Sebut Tingkat Tebus Emas Menurun

Ia juga mengajak koperasi lain dapat menjalin kerja sama sehingga dapat dampak kemitraan yang strategis dan saling menguntungkan.

Bahkan, kata dia, kedepan, bukan tidak mungkin pemerintah akan melakukan kemitraan dalam mengelola pasar produk-produk.

Supporting koperasi ini adalah Bulog, secara tidak langsung, barang mereka selalu tersedia, dengan demikian sangatlah baik jika kita atau koperasi-koperasi lain menjalin kemitraan,” ungkapnya. RHT

Komentar

News Feed