oleh

Objek Wisata di Donggala Tetap Dibuka

-Kab. Donggala-dibaca 217 kali

SULTENG RAYA – Sekretaris Kabupaten Donggala, Rustam Efendi menegaskan, tidak ada instruksi pemerintah untuk menutup objek wisata yang ada di Kabupaten Donggala.

Namun, dengan catatan melayani pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Memang ada beberapa hal yang kita pertimbangkan sebelum Kabupaten Donggala naik level tiga. Pertama, bahwa aktivitas di objek wisata menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat, di tengah pandemi ekonomi masyarakat sangat terguncang sehingga kasian masyarakat jika aktivitas objek wisata harus ditutup,” ucapnya, Kamis (9/9/2021).

Atas dasar itu kata dia, pemerintah Kabupaten Donggala tidak mengeluarkan edaran untuk menutup objek wisata. Namun, dengan catatan para pelaku usaha yang ada di objek wisata harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam melayani pengunjung.

Baca Juga :   Rusunawa Donggala Belum Diserahkan ke Pemda

“Lebih dikedepankan melayani untuk tidak makan di tempat. Namun, jika melayani makan di tempat harus diatur jarak meja agar tidak terlalu rapat,” tegasnya.

Rustam menegaskan, Pemerintah Kabupaten Donggala akan terus melakukan evaluasi atas kebijakan tersebut. Jika, nantinya dianggap berpotensi besar terjadi penularan, maka pemerintah sudah pasti akan mengambil tindakan tegas.

“Olehnya saya berharap agar seluruh pelaku usaha di area destinasi wisata bisa bekerjasama dalam menerapkan protokol kesehatan saat melayani pengunjung,” harapnya. ADK

Komentar

News Feed