oleh

Kesbangpol Kota Palu Bakal Laksanakan Dialog Idiologi Pancasila di Hut Kota

-Kota Palu-dibaca 189 kali

SULTENG RAYA- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, bakal melaksanakan Webiner dialog nasional terkait penggalian nilai-nilai Idiologi Pancasila dari sisi budaya, sosial, ekonomi yang ada di masyarakat Kota Palu, pada Hari Ulang Tahun Kota Palu, 27 September 2021.

Dengan menghadirkan tokoh-tokoh nasional dan tokoh- tokoh Sulawesi Tengah yang sudah menasional. Mereka ini akan menjadi pemantik dalam webinar diolog tersebut. Dengan harapan melalui dialog itu akan menambah semangat masyarakat Kota Palu terkait implementasi nilai-nilai Pancasila.

Selain Webiner Dialog nasional, juga masih terdapat dua kegiatan lain yang juga direncanakan dilakukan dipuncak perayaan Hari Ulang Tahun Kota Palu itu, yakni melaunching atau meluncurkan indep aktualisasi Pancasila di masyarakat.

Baca Juga :   PKM STIKES WN Palu Latih Pembuatan Ecochair kepada Warga Tondo

Kata kaban, survei saat ini tengah berjalan di beberapa daerah, termasuk di Kota Palu. “Tinggal melihat hasil daripada survei tersebut, sehingga nantinya hasil survei itu akan dijadikan bahan untuk intervensi melalui program kegiatan,”ujar Kaban. Jumat (10/9/2021).

Berikutnya adalah peluncuran Kelurahan Berdikari di Kota Palu, kelurahan ini akan menggali budaya, sosial, dan ekonomi terkait nilai-nilai Pancasila yang ada di masyarakat. Namun terkait nama kelurahan yang akan ditunjuk, kaban belum bisa menyebut dengan alasan masih didiskusikan.

Ketiga kegiatan itu adalah hasil diskusi yang dilakukan oleh Kepala Kesbangpol Kota Palu, Ansyar Sutiadi dengan Direktur dan para Kasubdit Badan Idiologi Pancasila-Republik Indonesia (BPIP-RI), di Jakarta pada hari Kamis (9/9/2021). Terkait rencana kegiatan pembinaan Idiologi Pancasila di Kota Palu, implementasi dari MoU Bidang Idiologi Pancasila di Kota Palu antara Walikota Palu dan Kepala BPIP-RI. ENG

Komentar

News Feed