oleh

Vaksinasi di Palu Terus Dilakukan Hingga Dosis Ketiga

-Kota Palu-dibaca 107 kali

SULTENG RAYA – Vaksinasi di kota Palu bakal terus dilakukan hingga dosis ketiga. Hal itu disampaikan PS Kauren Subbag Renmin Biddokkes Polda Sulteng, Tri Nuri saat pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin Taman Gor, Jumat (10/9/2021).

“Kita masih akan terus melakukan vaksinasi, apalagi kalau masyarakat diminta untuk vaksin dosis ketiga berarti masih lanjut tapi tempatnya berpindah-pindah,” kata Tri.

Tri menyebutkan, untuk target vaksinasi kali ini berjumlah 300 orang dengan persyaratan membawa kartu/kertas vaksin dan fotocopy Kartu Tanda Pengenal (KTP).

Sedangkan lanjut Tri, jenis vaksin yang digunakan yaitu Vaksin Sinovac dan AstraZeneca dengan dosis satu dan dua. Vaksin Sinovac dan AstraZeneca diketahui sudah mendapat izin dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sehingga keamanannya sudah terjamin. Namun, tetap ada beberapa perbedaan antara vaksin Sinovac dan AstraZeneca. Intinya, vaksinasi memicu kekebalan tubuh.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Dukung Rencana Pembangunan Hunian untuk PNS

Tri mengaku, minat masyarakat mengikuti vaksin terbilang cukup besar dengan melihat antrian calon penerima vaksin yang membludak, hingga menimbulkan kerumunan di lokasi vaksinasi.

“Minat masyarakat mengikuti vaksin kali ini masih lumayan besar. Walaupun sudah berkurang tapi masih lumayan hari ini dapat target 100 lebih dalam satu hari. Kalau dulu, sampai 300 dalam satu hari, itupun banyak yang ditolak. Kalau sekarang ini, wajar memang kalau sudah berkurang,” jelas Tri Nuri. MG3

Komentar

News Feed