oleh

Sikola Mombine Lakukan Pencegahan KBG kepada Remaja Batusuyua

SULTENG RAYA – Yayasan Sikola Mombine melakukan penguatan pencegahan kekerasan kepada  15 remaja di Desa Batusuya, Sindue, Kabupaten Donggala, Rabu (8/9/2021).  Kegiatan itu merupakan kolaborasi dengan Yayasan Kerti Praja sebagai upaya pencegahan Kekerasan Berbasis Gender (KBG) dan memaksimalkan pemanfaatan layanan aduan kekerasan berbasis gender yang ada di wilayah Palu dan Donggala.

“Proses kegiatan ini sangat menerapkan protokol kesehatan yang ketat, peserta semua disediakan masker dan Handsatizer. Kemudian  jumlah peserta juga dibatasi hanya 15 orang remaja yang ada di wilayah Desa Batusuya yang terlibat dalam diskusi pencegahan kekerasan,”kata Manager Program  Yayasan Sikola Mombine, Taufik.

Menurut Taufik, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan remaja tentang gender dan pencegahan kekerasan, sehingga remaja juga bisa jadi pelopor dan pelapor terkait tindakan kekerasan berbasis gender yang ada di wilayah Desa Batusuya.

Baca Juga :   Mahasiswa UAI Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Labuan

“Di situasi pandemi Covid-19 ini, meningkatkan risiko terjadinya KBG di berbagai wilayah termasuk di Desa Batusuya. Di satu sisi, potensi menjadi pelaku KBG juga semakin besar, inilah upaya-upaya yang harus kita lakukan dalam mencegah dan menghentikan segala tindakan kekerasan berbasis gender.

Apalagi banyak sekali program pemerintah dan target secara nasional bagaimana Indonesia bisa jadi layak anak, yang terlebih dahulu di dorong agar Kabupaten/kota harus layak anak,” jelas Taufik. *WAN

Komentar

News Feed