oleh

Perdana, Kemenag Tolitoli Serahkan Hasil Penulisan Mushaf Alquran

-Kota Palu-dibaca 51 kali

SULTENG RAYA – Kasi Penddidkan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tolitoli, Mohammadong menyerahkan hasil penulisan mushaf Alquran Juz 26, 27 dan 28 kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulawesi Tengah, Gasim Yamani di Kanwil Kemenag Sulteng, Rabu (8/9/2021).

“Hiasan mushaf yang dibuat dari kertas Art paper berwarna putih dan telah diberi hiasan serta ornamen yang berukuran 65 x 50 cm ditulis oleh santri dan santriwati Pondok Pesantren Madinatul Khaeraat Buntuna. Penulisan Mushaf Alquran tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 dan ini merupakan program Kementerian Agama,” kata Mohammadong.

Khusus Kabupaten Tolitoli, pondok pesantren dipercayakan penulisan mushaf Alquran  hanya satu pondok pesantren, pondok Pesantren Madinatul Khaeraat Buntuna dengan jumlah santri menulis mushaf Alquran sebanyak 20 santri.

Baca Juga :   Daya Beli Turun, Penjualan Barang Elektronik Jadi Lesuh

Sementara itu, Plt Kakanwil Gasim Yamani, sangat mengapresiasi dan merespon hasil penulisan mushaf Alquran dari Pondok Pesantren Madinatul Khaerat Buntuna Kabupaten Tolitoli tersebut.

“ini merupakan mushaf Alquran yang pertama disetor kembali oleh pondok Pesantren Madinatul Khaerat Buntuna Tolitoli ke Kanwil Kemenag Sulteng,” kata Kakanwil Gasim.*/HGA

Komentar

News Feed