oleh

Pedagang Antusias Sambut BLT Warteg-PKL Rp1,2 Juta

-Kota Palu-dibaca 102 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah pusat segera cairkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp1,2 juta untuk pelaku usaha warteg dan pedagang kreatif lapangan (PKL).

Salah seorang PKL di sekitar Kawasan Jalan Untad I, Hasdia, mengaku belum mendapat informasi terkait bantuan dicanangkan Pemerintah Pusat tersebut. Namun, jika informasi itu benar, jelas dirinya sangat senang dan menyambut antusias bantuan dari Pemerintah tersebut.

“Saya sendiri belum mendapat informasi terkait bantuan tersebut, namun jika kita (pelaku PKL) diberikan bantuan, pasti senang. Saya berharap bantuan tersebut cepat cair dan merata,” kata Hasdia, Jumat (10/9/2021).

Ia mengungkapkan, sejak pandemi hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tempat usahanya sepi dan terjadi penurunan pendapatan.

Baca Juga :   Pemkot Siap Dukung Metode Demplot

“Kemarin pernah diberlakukan PPKM. Nah, semenjak itu bagi kami PKL membuat usaha kami sangat sepi, dan karena PPKM itu pendapatan yang kami dapat menurun dalam satu harinya. Saat kondisi normal biasanya mencapai Rp500.000, sekarang menjadi Rp250.000 per harinya. Saya berharap, bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan jika saya dapat bantuan tersebut, akan saya gunakan untuk tambah modal usaha,” katanya.

Dikutip dari Kompas.com, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto, mengatakan, pencairan BLT PKL ini akan segera dilaksanakan bekerja sama TNI/Polri.

“Bantuan tunai untuk warteg dan satu juta PKL pemilik warung dengan dana sebesar Rp1,2 juta akan segera dilaksanakan dan selanjutnya akan diteruskan oleh TNI/Polri , penerimanya ini bukan BPUM dan ini akan segera dijalankan karena regulasinya sudah lengkap,” jelas Airlangga Hartanto. MG1/RHT

Komentar

News Feed