oleh

Gubernur dan Wagub Sulteng Ajak Masyarakat “AYO DIVAKSIN”

-Kota Palu-dibaca 168 kali

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Ma’mun Amir  mengajak ASN dan seluruh masyarakat sukseskan gerakan “AYO DIVAKSIN”,  Kamis (9/9/2021). Gubernur Rusdy Mastura meminta agar seluruh pejabat dan staf ASN menjadi contoh untuk melakukan vaksinasi pencegahan  Covid-19.

Selain ASN, gubernur juga meminta seluruh lapisan masyarakat agar datang ke gerai vaksin, karena saat ini distribusi vaksin ke Sulawesi Tengah sudah cukup banyak.

Sementara untuk  Bupati/Wali Kota, Gubernur  meminta agar percepatan vaksinasi kepada masyarakat terus dilaksanakan.  Stok yang ada segera dihabiskan, karena  distribusi vaksin ke Kabupaten dan Kota Palu juga terus dilakukan.

“Kita juga minta kiranya seluruh tokoh masyarakat , tokoh agama , insan pers, civitas perguruan tinggi dan tokoh pendidikan, DPRD , TNI dan Polri  untuk mengajak seluruh masyarakat sesuai persyaratan untuk divaksin. Ayo datang ke fasilitas kesehatan, dukung pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat terhadap Covid -19,”katanya.

Baca Juga :   Pemkot Palu Akan Launching Survey Tematik Indeks Aktualisasi Pancasila

Seruan senada diungkap Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir yang meminta seluruh pejabat OPD dan ASN untuk ikut divaksin.

“ASN dan pejabat harus jadi Contoh yang baik untuk menerima vaksin,” kata Wagub Ma’mun Amir.

Wagub Ma’mun Amir mengatakan,  sesuai penyampaian Menteri Kesehatan, vaksin merupakan upaya terakhir untuk mengatasi penularan covid.  Vaksin akan memberikan kekebalan tubuh kepada manusia agar bisa melawan covid. Katanya, vaksinasi bukan berarti tidak tertular covid, tetapi vaksin dapat memberikan keringanan dampak yang disebabkan virus Covid-19.

“Kalau bergejala berat menjadi ringan dan bergejala ringan dapat menjadi tidak bergejala, itulah fungsi Vaksin,”katanya.

Wakil Gubernur mengharapkan, dengan distribusi Vaksin yang sudah banyak ke daerah, akan meningkatkan sebaran vaksin kepada masyarakat.

Baca Juga :   Masker untuk Prokes Covid-19 dan Gaya Hidup

“Kalau saat ini, sebaran vaksin Sulawesi Tengah sudah mencapai 19 ,1 persen, sehingga kedepan peningkatan persentasi sebaran vaksin kepada masyarakat sudah lebih tinggi ,” jelasnya. WAN

Komentar

News Feed