oleh

Donggala Target Delapan Hari Seluruh Guru Sudah Divaksin

-Kab. Donggala-dibaca 153 kali

SULTENG RAYA – Untuk melaksanakan Instruksi Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah PPKM level tiga, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala menargetkan delapan hari kedepan seluruh guru yang ada di Kabupaten Donggala sudah divaksin.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kabupaten Donggala, Rustam Effendi kepada Sulteng Raya, Kamis (9/9/2021).

“Kita ketahui bersama bahwa instruksi gubernur tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Bersama empat menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019,” ucapnya.

Baca Juga :   Rusunawa Donggala Belum Diserahkan ke Pemda

Kata dia, salah satu syarat untuk melaksanakan PTM terbatas tersebut ialah seluruh guru harus dipastikan sudah divaksin. Saat ini dari 7.000 guru yang bertugas di Donggala, baru sekitar 2.000 yang telah divaksin.

“Olehnya dari hasil rapat kami dengan Dinas Kesehatan, kami menargetkan selama delapan hari ke depan guru menjadi prioritas penerima vaksin,” katanya.

Sementara kata dia, untuk mengidentifikasi para guru yang belum divaksin, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak kecamatan dan puskesmas masing-masing wilayah.

“Jadi teknisnya para guru akan mengikuti vaksinasi di puskesmas yang ada di wilayah tugas mereka masing-masing-masing. Kalau ada guru yang menolak dengan alasan tidak jelas, maka kami akan berkoordinasi dengan TNI dan Polri,” tegasnya. ADK

Komentar

News Feed