oleh

FKM Unismuh Palu, Buka Pelayanan Vaksinasi Gratis

-Pendidikan-dibaca 293 kali

SULTENG RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu melalui Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) kembali membuka pelayanan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum, kali ini bekerjasama dengan Biddokes Polda Sulteng.

Kegiatan vaksinasi gratis ini akan dilaksanakan besok, Hari Sabtu, 11 September 2021, mulai Pukul 08:00 sampai selesai, bertempat di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Wakil Dekan 1, FKM Unismuh Palu, Budiman, S.KM., M.Kes berharap kepada masyarakat umum dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengikuti vaksinasi, agar target pemerintah mencapai Herd immunity dapat segera tercapai.

Karena kata Budiman, untuk membantu menekan penyebaran virus Corona (COVID-19) hanya dapat dilakukan melalui capaian Herd immunity, sehingga dapat berdamai dengan Covid-19. “Sangat penting untuk mencapai Herd immunity itu, apa lagi Kota Palu hari ini masih PPKM Level IV, untuk itu mari saudara-saudara kita yang belum sempat divaksin datang ke kampus agar bisa ikut vaksinasi gratis,”ujar Budiman, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga :   Mahasiswi Fisip Untad Terbitkan Buku di Masa Pandemi

Ini adalah pelayanan vaksinasi gratis yang kedua dilakukan oleh kampus biru Unismuh Palu. Dimana pelayanan vaksinasi gratis pertama di pusatkan di klinik PKU Muhammadiyah Siti Fadila Supari, hasil kerjasama dengan pemerintah Kota Palu dan MCCC Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pada bulan Juli 2021.

Saat itu, tidak hanya diikuti oleh masyarakat umum, melainkan juga diikuti oleh para pejabat di lingkungan Kampus Biru Unismuh Palu, diantaranya Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM.

Saat dihubungi, rektor mengatakan, sebagai pimpinan tentu harus menjadi contoh bagi civitas akademika Unismuh Palu lainnya, sehingga dirinya juga ikut serta divaksin, sekalipun katanya vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat orang 100 persen kebal dari Covid-19.  Namun paling tidak dengan vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika tertular Covid-19.

Baca Juga :   Jelang PTM, SMPN 1 Palu Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah

“Ini untuk memberi perlindungan tubuh, agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita direkomendasikan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,”ujar rektor. ENG

Komentar

News Feed